Iklan dempo dalam berita

Jambore Literasi, 80 Pelajar Ikut Lomba Pidato Bahasa Indonesia

Jambore Literasi, 80 Pelajar Ikut Lomba Pidato Bahasa Indonesia

lomba pidato dalam jambore literasi--

BENGKULU, RBTVCAMKOHA.COM - Sebanyak 80 SLTA se- Provinsi Bengkulu mengikuti lomba pidato Bahasa Indonesia, Rabu pagi (14/6) di Madelin Hotel. Kegiatan ini lanjutan dari rangkaian agenda Jambore Literasi Provinsi Bengkulu 2023 yang puncaknya Juli nanti. 

 

Kegiatan dibuka Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Bengkulu, Meri Sasdi. Disampaikan Meri, kegiatan ini sangat penting, karena menjadi peluang harapan kepada generasi muda agar memiliki kemampuan menyampaikan pendapat dan melatih vokal. 

 

BACA JUGA:TMMD Selesai, Dandim/0425 Seluma Berganti, Pejabat Baru Letkol Arh. Dedy Hendaryatmoko

Sebelumnya kuota peserta yang dapat mengikuti lomba dibuka untuk 50 orang. Namun karena sangat banyak pelajar yang ingin ikut serta, akhirnya jumlah akhir peserta 80 orang. 

 

BACA JUGA:Terbaru, Ini Cara Membuat Sertifikat Tanah Juni 2023

Lomba menghadirkan dewan juri profesional dibidang terkait, yakni dari kantor bahasa, praktisi bahasa Indonesia dari Universitas Bengkulu, dan lainnya. 

 

BACA JUGA:Pakai Peci Hitam Pria Ini Bungkus Minuman Tuak, Akhirnya Diringkus Polisi

"Ini adalah lomba literasi yakni lomba pidato Bahasa Indonesia. Karena ini penting untuk memberikan sebuah peluang harapan kepada generasi muda agar memiliki kemampuan vokal, kemampuan menyampaikan sebuah pemikiran kepada masyarakat, maka ini kita lombakan. Harapan kita ini akan berkelanjutan manfaatnya," ujar Kadis Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Bengkulu, Meri Sasdi. 

 

Septi Widiyarti

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: