Iklan dempo dalam berita

Patut Dicoba, Begini Cara Menagih Utang agar Hubungan Tidak Rusak

Patut Dicoba, Begini Cara Menagih Utang agar Hubungan Tidak Rusak

Ilustrasi. Cara menagih utang--

6. Datangi rumahnya

Salah satu cara menagih yang cukup efektif yaitu mendatangi rumahnya. Dengan bertamu ke rumah si peminjam, secara tidak langsung kamu sudah mendesaknya untuk segera membayar utang. 

 

Jika maksud dari kedatanganmu ditangkap dengan baik oleh si peminjam, seharusnya ia akan membayar utang dalam waktu dekat. 

 

BACA JUGA:Kisah Nabi Sulaiman dan Ratu Bilqis, Ketakjuban Kaum Hawa dengan Keindahan

7. Hubungi keluarga

Bagaimana jika teman yang meminjam uangmu malah menghilang dan tidak bisa dihubungi? Apabila cara-cara sebelumnya masih belum berhasil, dengan terpaksa kamu perlu menghubungi keluarganya.   

 

Keluarga peminjam harus tahu bahwa salah satu anggota keluarga mereka memiliki tunggakan utang yang belum dibayar. Kamu juga bisa mendapatkan info lokasi temanmu sedang berada lewat keluarga peminjam. Harapannya temanmu bisa sadar dan segera menyelesaikan pembayaran utang. 

 

8. Menyita barang berharga

Saat ini sudah banyak orang yang gemar berutang untuk menunjang gaya hidup. Kalau jumlah uang yang kamu pinjamkan cukup banyak dan sudah lama belum dibayar, kamu berhak menyita barang berharga yang kira-kira nominalnya setara dengan utangnya! Anggaplah seperti sistem gadai yakni dalam tempo berapa lama tidak ada uang tebusan, barang tersebut menjadi milik kamu. 

 

BACA JUGA:Abu Nawas Tahu Tempat Paling Aman Menyimpan Kunci Brankas

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: