Iklan dempo dalam berita

Patut Dicoba, Begini Cara Menagih Utang agar Hubungan Tidak Rusak

Patut Dicoba, Begini Cara Menagih Utang agar Hubungan Tidak Rusak

Ilustrasi. Cara menagih utang--

9. Mainkan gengsi

Mungkin cara menagih utang agak sedikit sadis tetapi sepertinya cukup ampuh. Jika sudah banyak alasan si peminjam utang dan belum ada tanda-tanda ia akan membayarkannya dalam waktu dekat, kamu bisa mengancam akan menyebarluaskan agar tidak terjadi korban-korban utang selanjutnya.

 

Untuk bahasa menagih utang via WA yang kamu lakukan adalah basa-basi dan tetaplah penuh keakraban. Dengan cara ini kamu tidak menyinggung perasaan orang tersebut. 

 

Kekeluargaan saat bercakap-cakap di WhatsApp memang harus dijaga membuat suasana tidak kaku dan akrab, seperti, "Assalamualaikum." Setelah percakapan berjalan dengan baik dan akrab penuh kekeluargaan, persahabatan, saatnya kamu mencoba melakukan percakapan topik-topik yang lain, yaitu kebutuhan sehari-hari. 

 

Kebutuhan sehari-hari makin meningkat untuk membayar tagihan rumah dan lainnya menjadi alat bagi anda untuk memancing agar segera dibayar utang. 

 

BACA JUGA:Kisah Tragis Percintaan Cleopatra, Mirip dengan Kisah Romeo dan Julia

Ceritakan pula kondisi keuangan kamu. Seusai bercerita panjang lebar, saatnya kamu beraksi untuk menanyakan uang yang dipinjamkan yang bersangkutan. Ketika bertanya soal utang piutang tersebut bisa dibicarakan secara perlahan-lahan dengan gaya bahasa yang halus, nada bicaranya sedikit bercanda supaya suasana tetap akrab. 

 

Ada beberapa chat untuk menagih salah satunya, "Besok ada tagihan rumah yang sudah jatuh tempo. Aku bisa ambil uang yang ada di kamu entar ambil kapan. Please, saya lagi butuh banget!!" Jika balasannya, "Waduh bro, saya belum ada uang." Balas, "Jadi kapan kamu ada uangnya?" Intinya kamu harus pastikan kapan dia bisa bayar. 

 

BACA JUGA:Mengungkap Rahasia Kecantikan Ratu Cleopatra, Semua Bahannya Ada di Sekitar Kita

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: