Iklan dempo dalam berita

Patut Dicoba, Begini Cara Menagih Utang agar Hubungan Tidak Rusak

Patut Dicoba, Begini Cara Menagih Utang agar Hubungan Tidak Rusak

Ilustrasi. Cara menagih utang--

Ketika mulai mendekati waktu jatuh tempo pembayaran utang, kamu bisa mengingatkan kembali teman terkait tenggat waktu yang disepakati. Hal ini merupakan cara menagih utang lewat Whatsapp atau pesan singkat secara halus. 

 

Jadi kamu tidak harus bertemu langsung dengan teman. Sebenarnya dengan mengingatkan tanggal terakhir pelunasan, secara tidak langsung kamu sudah menagih utang. Siapa tahu saat kamu mengirim pesan, temanmu langsung membayar di hari yang sama. 

 

BACA JUGA:50 Kata Bijak Buya Hamka yang Mengajarkan Kita Indahnya Kehidupan

4. Katakan sangat membutuhkannya 

Tidak perlu ragu untuk mengatakan bahwa kamu membutuhkan uang tersebut segera. Misalnya karena ada kebutuhan seperti biaya rumah sakit, renovasi rumah, atau keperluan mendesak lain. 

 

Dengan begitu temanmu akan terdorong untuk segera menyelesaikan pembayaran utang. Namun pastikan kamu menyampaikannya dengan jelas dan tetap sopan, meskipun sebenarnya kamu merasa jengkel karena utang yang tidak kunjung dibayar. 

 

5. Minta tolong teman dekatnya

Cara menagih utang jarak jauh bisa melalui teman terdekatnya. Jika cara-cara di atas masih belum berhasil membuat peminjam menyelesaikan tanggung jawabnya. Hubungi teman dekat dari peminjam lalu sampaikan dengan baik maksud kamu. 

 

Harapannya dengan diingatkan oleh teman terdekat, peminjam bisa lebih bertanggung jawab untuk menyelesaikan utang.  

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: