Iklan RBTV Dalam Berita

8 Ratu Gaib di Tanah Jawa Termasuk Kanjeng Ratu Kidul, Siapa yang Paling Sakti

8 Ratu Gaib di Tanah Jawa Termasuk Kanjeng Ratu Kidul, Siapa yang Paling Sakti

8 Ratu Gaib di Tanah Jawa Termasuk Kanjeng Ratu Kidul, Siapa yang Paling Sakti--

Saat ia bangun dari tidur, Putri Kandita merasa kebingungan. Sebab, tidak ada seorang pun yang terlihat di tempat tersebut. Oleh karena itu, dirinya yakin mimpi dan suara tersebut adalah sebuah wangsit yang harus ia laksanakan.

Putri Kandita segera menceburkan dirinya ke air laut. Saat tubuhnya menyentuh air, borok yang terdapat di tubuh Putri Kandita perlahan menghilang. Akhirnya, kulitnya mulus kembali.

Merasa telah dikhianati oleh kerajaannya, Putri Kandita memilih untuk tidak kembali ke Kerajaan Pakuan Pajajaran. Ia memilih untuk menetap di pesisir pantai selatan itu dan tinggal bersama penduduk sekitar.

Karena kecantikannya, nama Putri Kandita menjadi kian tersohor. Pangeran dari berbagai kerajaan kemudian datang dengan niat melamar Putri Kandita. Dirinya yang tidak tertarik kemudian memberi syarat yang sangat sulit, yaitu mengadu kesaktian di atas gelombang laut selatan.

Kesaktian Putri Kandita seakan tidak tertandingi. Tidak ada seorang pun yang berhasil mengalahkan dirinya. Sebagian dari mereka yang kalah kemudian menjadi pengikut dan pengawal setia Putri Kandita. Semenjak saat itu, dirinya dikenal sebagai ratu penguasa laut selatan Pulau Jawa, Nyi Roro Kidul.

 

Demikian. Kita boleh percaya boleh juga tidak. (tim)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: