Iklan dempo dalam berita

300 Hektare Sawah di Rejang Lebong Dapat 7,5 Ton Bibit Padi Kaya Zinc

300 Hektare Sawah di Rejang Lebong Dapat 7,5 Ton Bibit Padi Kaya Zinc

Ratusan Hektare Sawah di Rejang Lebong Dapat Bibit Padi Kaya Zinc --

BENGKULU, RBTVCAMKOHA.COM - Kementerian Pertanian memberikan bantuan bibit padi varietas Inpari IR Nutri Zinc kepada Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong, sebanyak 7,5 ton dengan luas area sawah yang bisa ditanam dengan bibit tersebut seluas 300 hektare.

BACA JUGA:DKPP Kota Siapkan 1.000 Dosis Vaksin Rabies

Direktur Jenderal Tanaman Pangan Kementan Suwandi mengatakan bahwa selama ini pemerintah terus berupaya mengembangkan benih unggul bersertifikat yang disiapkan khusus untuk peningkatan produktivitas. 

Inpari IR Nutri Zinc mempunyai banyak kelebihan dibanding beberapa varietas lain dalam hal kandungan Zn.

Kepala Dinas Pertanian dan Perikanan Kabupaten Rejang Lebong Zulkarnain mengatakan, bantuan bibit padi varietas Inpari IR Nutri Zinc yang diterima Kabupaten Rejang Lebong tersebut merupakan salah satu program penanganan stunting dari Kementerian Pertanian, karena mengandung zinc yang sangat tinggi.

BACA JUGA:Jemaah Haji Dapat Asuransi Rp125 Juta, Ini Ketentuannya

Ditambahkan Zulkarnain, bantuan yang pertama kali diterima Kabupaten Rejang Lebong ini akan dialokasikan ke daerah-daerah rawan stunting atau daerah yang kasus stuntingnya tinggi di Kabupaten Rejang Lebong melalui Balai Penyuluh Pertanian.

“Tahun ini mendapat bantuan dari pemerintah Kementerian Pertanian, kita mendapat benih varietas Inpari IR Nutri Zinc sebanyak 7,5 ton untuk 300 hektare sawah. Padi ini sangat baik untuk pencegahan stunting, karena mengandung zinc yang tinggi," ujar Kepala Dinas Pertanian dan Perikanan Rejang Lebong Zulkarnain (16/6). 

BACA JUGA:Pria Asal Kaur Meninggal Dunia dalam Laka Tunggal di Tanah Patah

Zulkarnain mengimbau kepada seluruh petani untuk membentuk kelompok, karena saat ini syarat untuk bisa mendapat semua jenis bantuan dari pemerintah harus melalui kelompok tani.

Handril Waldinata

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: