Iklan dempo dalam berita

Membanggakan, 7 Murid SMA Ihyaul Quran Lulus Ujian Masuk Universitas Al-Azhar Kairo

Membanggakan, 7 Murid SMA Ihyaul Quran Lulus Ujian Masuk Universitas Al-Azhar Kairo

tujuh murid SMA ihyaul quran lulus seleksi universitas al azhar kairo--

"Alhamdulillah 7 siswa kami lulus seleksi di Universitas Al-Azhar di Mesir. Sebelumnya yang mengikuti seleksi ada 14 siswa, hanya saja 7 siswa lainnya belum beruntung," jelas Herman.

 

BACA JUGA:99 Persen Berhasil, Ini Cara Lolos Pengajuan Pinjaman KUR 2023, Simak Baik-baik

Ditambahkan Herman, salah satu kunci kelulusan siswanya yakni fasih dalam berbahasa Arab mengingat dalam perkulihan sepenuhnya menggunakan bahasa Arab.

 

"Salah satu yang kita persiapkan, yakni kemampuan berbahasa Arab siswa. Jika sudah lancar berbahasa Arab, maka tidak akan ada kendala komunikasi lagi selama di Mesir," tambahnya

 

BACA JUGA:Ingin Ajukan KUR BRI? Berikut Tabel Angsurannya Mulai dari Rp 30 Ribu per Bulan

Salah satu siswa SMA Ihyaul Quran yang lulus kuliah di Mesir, yakni Diah Rahayu Handayani mengaku cukup senang bisa kuliah di universitas favoritnya ini. Dukungan sekolah dan keluarga menjadi kunci suksesnya.

 

"Dukungan keluarga dan pihak SMA Ihyaul Quran sangat besar, sehingga Alhamdulillah Saya dan rekan lainnya dapat menimba ilmu di Universitas Al-Azhar," singkat Diah.

 

BACA JUGA:Tanpa KTP dan Jaminan, Pinjaman Saldo DANA Bisa Cair Rp 3.000.000, Ini Caranya

Diketahui setiap tahunnya, Universitas Al-Azhar memberikan kuota sebanyak 1.500 lebih bangku kuliah gratis kepada Indonesia, sehingga seleksi ketat pun dilakukan untuk dapat kuliah di universitas tertua di dunia ini.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: