Iklan dempo dalam berita

Misteri Kota Hilang yang Diyakini Menyimpan Harta Qarun Triliunan Rupiah

Misteri Kota Hilang yang Diyakini Menyimpan Harta Qarun Triliunan Rupiah

Misteri Kota El Dorado yang hilang dan diyakini banyak menyimpan emas--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Sudah banyak orang melakukan pencarian harta benda yang terkubur di bumi. Harta-harta tersebut merupakan peninggalan sejarah yang telah berusia ratusan atau bahkan ribuan tahun.

 

Diantara usaha pencarian harta terkubur tersebut yakni pencarian lokasi Kota El Dorado. Selama ratusan tahun, pemburu harta karun dan sejarawan mencari keberadaan El Dorado, kota emas yang hilang. Konon kota ini dipenuhi emas, selain daya tarik alamnya.

 

BACA JUGA:Benarkah Bumi Indonesia Menyimpan Emas Soekarno yang Masih Terkubur?

Terlepas dari sejumlah ekspedisi yang dilakukan di seluruh Amerika Latin, kota emas ini tetap misterius, tidak ada bukti fisik untuk memastikan keberadaannya.

 

Asal usul kota emas ini muncul dari kisah legenda bangsa Muisca. Setelah dua migrasi (pertama pada tahun 1270 SM dan kedua, antara tahun 800 dan 500 SM), suku Musica menduduki daerah Cundinamarca dan Boyaca, Kolombia.

 

BACA JUGA:Lima Wilayah di Jawa, Sumatera dan Sulawesi yang Diyakini Menyimpan Harta Qarun

Menurut legenda, seperti tertulis dalam "El Carnero" karya Juan Rodriguez Freyle, orang-orang Muisca mempraktikkan ritual setiap penunjukan raja baru dengan menggunakan debu emas dan harta berharga lainnya.

 

Ketika pemimpin baru terpilih, dilakukan banyak ritual sebelum raja tersebut mulai bertugas. Dalam salah satu ritual, raja baru akan dibawa ke Danau Guatavita untuk kemudian dibalur dengan debu atau bubuk emas.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: