Iklan dempo dalam berita

Adab Seorang Istri ketika Suami Marah, Diantaranya Jangan Mengungkit Masa Lalu

Adab Seorang Istri ketika Suami Marah, Diantaranya Jangan Mengungkit Masa Lalu

ilustrasi. adab seorang istri ketika suami marah--

BACA JUGA:Kisah Seorang Pria Menawar Ingin Masuk Surga

4. Jangan Ikuti Nafsu

Rasanya sulit memang untuk tidak berkata kasar dan berkata hal-hal yang tidak mengenakan ketika sedang marah. Namun, bukan berarti Anda tidak bisa untuk mengendalikannya. Dalam adab istri ketika suami marah, tahanlah nafsu untuk melampiaskan emosi secara berlebihan.

 

Ketika marah, harap tidak melampau batas sampai pada titik dimana yang ditegur oleh Rasulullah SAW pada wanita adalah kalian melupakan kebaikan suami.

 

Rasulullah SAW pun pernah bersabda, “Orang kuat bukan diukur dengan bertarung. Orang kuat adalah yang mampu mengendalikan dirinya ketika marah.” (HR. Bukhari dan Muslim).

 

BACA JUGA:Pahami lalu Kerjakan, Ini Hak dan Kewajiban Seorang Suami serta Istri

5. Curhat Pada Allah SWT 

Ketika sedang marah, salah satu adab istri ketika suami marah yang dianjurkan untuk meredamnya adalah dengan berwudhu dan sholat sunnah.

 

Seorang istri dapat istigfar sebanyak-banyaknya untuk menenangkan diri. Setelah itu ambillah air wudhu kemudian sholat. Curhat tentang segala permasalah yang Anda alami pada Allah SWT. Tak ada tempat berkeluh kesah terbaik selain daripadaNya.

 

Hal ini seperti yang tertuang dalam QS. Al Baqarah 153, "Hai orang-orang yang beriman, jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: