Iklan dempo dalam berita

Banyak Mukjizat, Mengapa Dajjal Tidak Bisa Masuk Makkah, Madinah dan 4 Masjid Ini? Berikut Alasannya

Banyak Mukjizat, Mengapa Dajjal Tidak Bisa Masuk Makkah, Madinah dan 4 Masjid Ini? Berikut Alasannya

Dajjal tidak bisa masuk ke mekkah dan madinah--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Dajjal diterangkan dalam hadits memiliki kelebihan-kelebihan seperti halnya mukjizat para Nabi dan Rasul.

Kelebihan ini disebut dengan istidraj, yaitu sesuatu kemampuan atau kenikmatan yang diberikan oleh Allah tetapi digunakan untuk kemaksiatan.

Dajjal sanggup menghidupkan orang mati yang ia bunuh. Menyembuhkan orang buta, orang sakit lepra, dan akan menghidupkan orang mati, memunculkan kesuburan, membawa sungai, surga dan neraka, memerintahkan langit untuk hujan maka turunlah hujan, memerintahkan bumi untuk menumbuhkan maka tumbuhlah tanaman-tanaman.

Dia dapat melihat dan mendengar di banyak tempat pada waktu bersamaan dan dia mempunyai keahlian untuk menipu manusia.

BACA JUGA:Dajjal Dijuluki Al-Masih Seperti Nabi Isa, Kenapa? Ini Perbedaan dan Alasannya

Tidak diketahui kapan turunnya Dajjal. Lantaran turunnya Dajjal ada kaitannya dengan hari kiamat, sedang hari kiamat sendiri tidak ada yang mengetahui kapan terjadinya melainkan Allah SWT. Yang jelas, munculnya Dajjal adalah merupakan tanda-tanda sangat dekatnya hari kiamat.

Dajjal muncul di perbatasan antara wilayah Syam dan Iraq. Dari Nawwas bin Sam’an Ra berkata: Rasulullah Saw menuturkan tentang Dajjal:

“Sesungguhnya ia muncul di daerah perbatasan antara Syam dan Iraq, sehingga berbuat kerusakan di kanan dan di kiri.” (HR. Muslim 2937).

Dajjal akan masuk pada setiap negeri dengan membawa fitnahnya (termasuk negeri kita ini) kecuali Makkah dan Madinah lantaran semua jalan yang menuju ke sana dijaga malaikat dengan berbaris.

 

Rasulullah Saw bersabda:

“Tidak ada satu negeri pun, melainkan semua diinjak oleh Dajjal. Kecuali Makkah dan Madinah. Semua jalan yang menuju ke sana dijaga dengan malaikat dengan berbaris. Maka berhentilah Dajjal di sebuah kebun (di pinggir kota Madinah). Madinah berguncang tiga kali. Lalu keluarlah semua orang-orang kafir dan munafik dari kota Madinah menemui Dajjal.” (HR. Al-Bukhari 1881 dan Muslim 2943).

Selain itu dua kota itu, diriwayat yang lain Dajjal tidak dapat masuk ke empat masjid, yaitu Masjid Al-Haram, Masjid Nabawi, Masjid Al-Aqsha, dan Masjid Ath-Thur (Thursina’). (Shahih. HR. Ahmad 24085. Ash-Shahihah 2934).

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: