Iklan dempo dalam berita

Banyak Mukjizat, Mengapa Dajjal Tidak Bisa Masuk Makkah, Madinah dan 4 Masjid Ini? Berikut Alasannya

Banyak Mukjizat, Mengapa Dajjal Tidak Bisa Masuk Makkah, Madinah dan 4 Masjid Ini? Berikut Alasannya

Dajjal tidak bisa masuk ke mekkah dan madinah--

Maka sahabat nabi itu menjelaskan tentang Dajjal. 'Dia tinggal di bumi selama empat puluh hari. Dalam rentang waktu itu, dia mendatangi setiap tempat. Tetapi dia tidak bisa mendekati empat masjid; Masjidilharam, Masjid Nabawi, Masjidilaqsa, dan Masjid Ath-Thuur." (HR Ahmad).

Lebih lanjut, Manshur Abdul Hakim menerangkan yang dimaksud Masjid Ath-Thuur pada hadits tersebut, yaitu gunung Tursina, yang merupakan lokasi Nabi Musa AS berdialog dengan Allah SWT.

 

Usaha Dajjal Memasuki Kota Madinah

 

Dalam sebuah hadis, dijelaskan bahwa Dajjal akan tetap bersikeras memasuki kota Madinah meskipun telah diharamkan oleh Allah SWT. Namun kota tersebut telah dijaga barisan para malaikat yang senantiasa menghalau setiap kali Dajjal berusaha menerobos masuk.

Hal ini dijelaskan Nabi SAW menyebutkan dalam sabdanya seraya menerangkan tentang hari pembersihan.

Dalam buku Kiamat: Tanda-tandanya Menurut Islam, Kristen, dan Yahudi, dari Muhjin bin Al-Adra, diceritakan Rasulullah SAW ketika berkhutbah beliau berkata:

 

يَوْمُ الْخَلَاصِ، وَمَا يَوْمُ الْخَلَاصِ؟ يَوْمُ الْخَلَاصِ، وَمَا يَوْمُ الْخَلَاصِ؟ يَوْمُ لْخَلَاصِ، وَمَا يَوْمُ الْخَلَاصِ؟ ثَلَاثًا

 

Artinya: "Hari pembersihan, apakah hari pembersihan itu? Hari pembersihan, apakah hari pembersihan itu? Hari pembersihan, apakah hari pembersihan itu?" Beliau mengucapkan hingga tiga kali.'

BACA JUGA:Mantap! PNS dan PPPK Bisa Naik Pangkat 6 Kali Dalam Setahun, Prosesnya Juga Makin Mudah

Kemudian seseorang bertanya, 'Apa hari pembersihan itu, wahai Rasulullah SAW?' Beliau menjawab,

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: