Iklan dempo dalam berita

Banyak Mukjizat, Mengapa Dajjal Tidak Bisa Masuk Makkah, Madinah dan 4 Masjid Ini? Berikut Alasannya

Banyak Mukjizat, Mengapa Dajjal Tidak Bisa Masuk Makkah, Madinah dan 4 Masjid Ini? Berikut Alasannya

Dajjal tidak bisa masuk ke mekkah dan madinah--

BACA JUGA:Bolehkah Seorang Istri Meminta Bercerai? Berikut Penjelasannya

1. Masjidil Haram adalah sebuah masjid di kota Makkah yang dipandang sebagai tempat tersuci bagi umat Islam. Masjid ini juga merupakan tujuan utama dalam ibadah haji.

Masjid ini dibangun mengelilingi Ka’bah yang menjadi arah kiblat bagi umat Islam dalam mengerjakan ibadah Shalat. Masjid ini juga merupakan Masjid terbesar di dunia.

Masjiil Haram atau Masjid Haram sesuai namanya juga merupakan masjid yang memang diharamkan dimasuki oleh kaum kafir dan yahudi.

 

2. Masjid Nabawi adalah masjid kedua yang dibangun oleh Rasulullah SAW, setelah Masjid Quba yang didirikan dalam perjalanan hijrah beliau dari Mekkah ke Madinah.

Masjid Nabawi dibangun sejak saat-saat pertama Rasulullah SAW. tiba di Madinah, yalah di tempat unta tunggangan Nabi Muhammad SAW menghentikan perjalanannya.

 

3. Masjid Al-Aqsha yang berarti harfiah: “masjid terjauh” adalah salah satu tempat suci agama Islam. Masjid Al-Aqsa secara luas dianggap sebagai tempat suci ketiga oleh umat Islam.

Muslim percaya bahwa Muhammad diangkat ke Sidratul Muntaha dari tempat ini setelah sebelumnya dibawa dari Masjid Al-Haram di Mekkah ke Al-Aqsa dalam peristiwa Isra’ Mi’raj.

Kitab-kitab hadist menjelaskan bahwa Muhammad mengajarkan umat Islam berkiblat ke arah Masjid Al-Aqsa (Baitul Maqdis) hingga 17 bulan setelah hijrah ke Madinah. Setelah itu kiblat shalat adalah Ka’bah di dalam Masjidil Haram, Mekkah, hingga sekarang.

 

BACA JUGA:Adab Seorang Istri ketika Suami Marah, Diantaranya Jangan Mengungkit Masa Lalu

4. Masjid Ath-Thur, lokasi Bukit Thursaina tempat dimana Nabi Musa AS menerima wahyu dari Allah SWT.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: