Iklan RBTV Dalam Berita

Perjalanan Spiritual Abu Nawas Mencari Tuhan

Perjalanan Spiritual Abu Nawas Mencari Tuhan

kisah abu nawas mencari tuhan--

BACA JUGA:Para Istri Jangan Lakukan Hal Ini jika Sayang dengan Suami, Selain Menyakitkan juga Membawa Neraka

Lelaki yang tengah mencari Tuhan itu pun merasa kagum dengan penjalasan dari tuannya. Hatinya berbunga. Banyak sekali ilmu yang ia dapat dari pejalanan ini.

 

Dari desa Ishbilya, kedua pengembara itu melanjutkan perjalanan mereka ke pusat Kota Baghdad. Selama delapan hari, mereka berjalan melewati padang pasir yang panas.

 

Setelah melakukan perjalanan selama 13 hari, sampaila mereka di bibir Kota Bahgdad. Abu Nawas merasa heran karena sejumlah menuju pusat kota ditutup. Hampir dua pekan melakukan perjalanan, pujangga ini tak tahu perkembangan berita.

 

Mereka pun mencari-cari jalan agar cepat sampai di pusat Kota Baghdad. Pada akhirnya, mereka pun berhasil sampai di pusat kota. Ada ratusan ribu orang berkumpul di alun-alun karena hendak melaksankan sholat. Rupanya, hal tersebutlah yang membuat sejumlah ruas jalan ditutup.

 

Lalu, Abu Nawas mengajak Abul Augus untuk ikut sholat berjamaah. Usai sholat, mereka menyaksikan sejumlah orang naik ke atas panggung. Lalu, satu persatu melakukan orasi.

 

Beberapa orang berorasi menggunakan kalimat yang tak selayaknya diucapkan usai sholat. Abul Augus yang jarang berkunjung ke pusat Kota Baghdad merasa terheran-heran menyaksikan pemandangan ini.

 

Usai mendengarkan semua orasi, mereka melanjutkan perjalanan. Abu lalu bertanya pada Abul, “Bagaimana, apakah sejauh ini kau sudha menemukan Tuhan?”

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: