Iklan dempo dalam berita

3 Amalan Ini Membuat Umur Kita Panjang dan Berkah Menurut Ulama

3 Amalan Ini Membuat Umur Kita Panjang dan Berkah Menurut Ulama

3 Amalan Ini Membuat Umur Kita Panjang dan Berkah Menurut Ulama--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Ini informasi penting. Masa produktif umur manusia tak lebih dari 23 tahun. Jika seseorang berumur 60 tahun, sepertiganya dipergunakan untuk tidur, jika setiap harinya tidur selama delapan jam.

15 tahun adalah masa anak-anak, puber, dan masa penyesuaian sehingga menyisakan 25 tahun. Itu pun masih harus dikurangi waktu untuk makan, buang hajat, dan lainnya, menghabiskan dua jam setiap hari. Jika ditotal, akan menghabiskan dua tahun.

 

BACA JUGA:Masyaallah, Ini Rahasia Umur Kelipatan 7, Usia 49 Disebut Masa Penghabisan

 

Maka, sisanya 23 tahun, inilah masa yang meski diberdayakan sehingga menghasilkan berbagai kebaikan. 

Seseorang bisa berumur panjang (secara kualitas) meskipun usianya pendek dan bisa berumur pendek (karena tidak produktif) meskipun usia hidupnya panjang. Semua itu tergantung dari kualitas amal dan kecerdasan dalam memanfaatkan waktu dan kesempatan.   

Kebanyakan manusia itu menyia-nyiakan waktu dan kesempatan dalam hidup. 

Nabi SAW bersabda: "Ada dua kenikmatan yang banyak manusia tertipu, yaitu nikmat sehat dan waktu senggang." (HR Bukhari).

Problem terbesar bagi manusia adalah terbatasnya umur. Meskipun seseorang banyak melakukan amalan saleh, tetap tidak akan dapat menyamai waktu (umur) hidup umat-umat terdahulu. 

 

BACA JUGA:Misteri Besar Umur 40 Tahun, Ingat Malaikat Maut Sudah Sampaikan Pesan Ini

 

Rasulullah SAW bersabda: “Umur umatku berkisar antara 60 hingga 70 tahun. Sangat sedikit di antara mereka yang umurnya lebih dari itu.” (HR Tirmidzi).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: