Iklan dempo dalam berita

Festival Semarak Berkreasi MIC Kemenkumham dan Penyerahan Sertifikat

Festival Semarak Berkreasi MIC Kemenkumham dan Penyerahan Sertifikat

festival semarak berkreasi Kemenkumham--

BENGKULU, RBTVCAMKOHA.COM - Kantor wilayah Kemenkumham Bengkulu Selasa (20/5) menggelar Festival Semarak Berkreasi Mobile IP Clinic atau Mobile Intellectual Property Clinic (Mic).

 

Dalam kegiatan ini Kanwil Kemenkumham mensosialisasikan pencegahan Pelanggaran KI dan Pelanggaran AHU. Kemudian juga ada Penandatanganan Perjanjian Kerjasama dan Penyerahan Sertifikat untuk 20 produk UMKM Intelektual. 

 

Sertifikat pemegang paten, cipta dan merek ini diserahkan Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah sekaligus membuka acara Festival Semarak Berkreasi. 

 

BACA JUGA:Mau Bulu Mata Lentik? Lakukan 15 Cara Ini, Hasilnya Bisa Permanen

Pembagian sertifikat ini ada dua pemegang produk paten, lapas kelas II  Curup Bengkulu yakni peralatan kompor bahan oli bekas yang ramah lingkungan dan pemegang paten prof Dr. Hazairin yakni mesin penggiling pakan ikan dengan menggunakan roller sebagai transmisi penggerak.

 

"Ini adalah pertama bukan di Bengkulu tapi di Indonesia, tentu ini adalah hal yang luar biasa ya apalagi ini adalah produk yang dibuat dari Lapas kelas II Curup," kata Gubernur Rohidin Mersyah.

 

BACA JUGA:Simon Cowell Diganti Howard Stern? Perjuangan Putri Ariani Makin Berat di America’s Got Talent

Sementara itu untuk penandatangana PKS antara Kanwil Kemenkumham Bengkulu dengan Dinas Perdagangan dan Perindustrian Provinsi Bengkulu serta Dinas Tanaman Pangan Holtikultura dan Perkebunan Provinsi Bengkulu.  

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: