Iklan RBTV Dalam Berita

Karomah Waliyullah Habib Ja’far yang Nyeleneh, Bisa Dengar Siksa Kubur dan Buang Uang ke Lautan

Karomah Waliyullah Habib Ja’far yang Nyeleneh, Bisa Dengar Siksa Kubur dan Buang Uang ke Lautan

Habib Ja'far bin Muhammad Alkaff--

 

Ketua LBM PWNU DKI Jakarta dan Anggota Komisi MUI Pusat, Mukti Ali Qusyairi mengkisahkan, suatu hari semasa hidupnya, Gus Dur memasuki salah satu mal di Jakarta, secara tidak sengaja, ada seseorang yang memanggilnya. "Gus..Gus Dur!!!..".

Gus Dur pun menoleh. Ternyata Habib Ja'far Alkaff Kudus yang memanggil. Keduanya memang sahabat karib. Gus Dur langsung menghampirinya. Tiba-tiba saja Habib Ja'far mengajak Gus Dur ke toko kaset. Karena tahu Gus Dur yang saat itu menjabat Ketua PBNU suka musik. Saat itu, Orba sedang di atas puncak kekuasaan dan kekuatannya. Sesampai di toko kaset. Habib Ja'far memborong kaset Obbie Mesakh dan dihadiahkan kepada Gus Dur. 

“Ini Gus kaset yang bagus sekali. Begini lagunya Gus, sungguh aneh tapi nyata, orang buta jadi presiden". Dengan suara lantang dan dinyanyikan berkali-kali oleh Habib Ja'far.

Gus Dur yang paham betul dengan sahabat karibnya itu memilih tersenyum dan berterima kasih. Beberapa tahun kemudian, Pak Harto lengser ke prabon. Orba runtuh. Reformasi meletus. Lagu Habib Ja'far gubahan dari lagu Obbie Mesakh menjadi kenyataan: Gus Dur jadi Presiden Republik Indonesia.

BACA JUGA:Ramalan Tarot 20-26 Juni 2023, Leo Menunggu, Virgo Kemakmuran dan Cancer Tak Tersampaikan

 

7. Menyuruh Habib Umar Menelan Telur

 

Habib Umar kembali mengkisahkan karomah Habib Ja’far Al Kaff. Salah satunya ketika ia disuruh menelan telur yang baru keluar dari induk ayam.

Ternyata, itu isyaroh agar Habib Umar menyelesaikan sebuah perkara dalam sebuah pernikahan antara seorang syarifah dengan pria yang mengaku sayyid atau dzuriyah nabi. Padahal bukan.

Habib Umar pun lalu menasihat si pengantin pria. Ia tidak melarang, pria mana pun menikah dengan syarifah, tapi jangan mengaku-ngaku sayyid atau dzuriyah nabi, jika memang nasabnya tidak nyambung. Karena itu melanggar hukum.

“Akhirnya saya teringat dengan telur yang saya telan karena permintaah Habib Ja’far. Telur itu awalnya kotor, lalu saya bersihkan dan baru ditelan. Saya datangi Habib Ja’far dan tanyakan peristiwa itu,"

BACA JUGA:Selamat! 5 Zodiak Ini Punya Peluang Karir Paling Tinggi 2023 Menurut Ramalan Tarot

“Habib Ja’far pun dengan tersenyum bilang. Gimana, sudah dibersihkan dan ditelan. Saya jawab, nggak saya telan, cuma bersihkan saja," tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: