Iklan dempo dalam berita

Karomah Sahabat Nabi yang Bisa Berkuda di Atas Laut

Karomah Sahabat Nabi yang Bisa Berkuda di Atas Laut

karomah sahabat nabi yang bisa berkuda di atas laut--

BACA JUGA:Deretan Permainan yang Meningkatkan IQ Anak

 

Sebelum Islam berkembang, penduduk wilayah Bahrain sebagian besar adalah orang-orang kafir yang menyembah dewa-dewa berhala seperti Awal, dan ada juga beberapa orang Zoroaster dan Yahudi. 

 

Cahaya Islam kemudian mulai menerangi semenanjung Arab pada abad ke-7 M dan menyuramkan para penyembah berhala. Al-ʿAlāʾ al-Haḍramī diutus Nabi Muhammad SAW pada tahun 628 M. Tujuannya untuk menyampaikan pesan Islam kepada Munzir ibn Sawa Al Tamimi.

 

Munzir ibn Sawa Al Tamimi adalah penguasa Bahrain yang kekuasaannya membentang dari pantai Kuwait ke utara Oman termasuk al-Hasa dan Kepulauan Bahrain. 

 

Dalam pesannya Nabi Muhammad SAW mengajak Munzir dan suku Abdul Qays memeluk Islam. Munzir pun menerimanya dan mengumumkan pertobatannya ke Islam sehingga semua penduduk Arab dan beberapa orang Persia di wilayah Bahrain juga masuk Islam. 

BACA JUGA:Capek Meniru Orang Lain, Lakukan Ini agar Bisa Menerima Kondisi Diri Sendiri

 

Hal itu menandai dimulainya era Islam di wilayah Bahrain. Atas kesuksesannya itu, Abu Al Ala Al-Hadrami diangkat oleh Nabi Muhammad SAW sebagai wakilnya di Bahrain untuk mengumpulkan Jizya (pajak agama).

 

Setelah Nabi Muhammad SAW wafat pada tahun 632 M, banyak suku Arab memberontak melawan Islam, termasuk sebagian besar penduduk Bahrain yang kembali ke budaya paganisme.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: