Iklan dempo dalam berita

Robert Budi Hartono, Orang Terkaya di Indonesia yang Bangkit dari Perusahaan Hampir Bangkrut

Robert Budi Hartono, Orang Terkaya di Indonesia yang Bangkit dari Perusahaan Hampir Bangkrut

robert budi hartono, orang terkaya di indonesia--

Tiga tahun berselang kemudian, PT Djarum melakukan inovasi produk dan memasarkan Djarum Filter, merupakan merek rokok pertama yang diproduksi dengan menggunakan mesin. Produk merek Djarum Super kemudian hadir dan diperkenalkan pada tahun 1981.

 

Berkat kerjasama dan kehandalan berbisnis kedua bersaudara Robert dan Michael Hartono, PT Djarum berkembang dan tumbuh menjadi salah satu perusahaan ‘raksasa’ berskala besar. Rokok yang diproduksinya tersebut memiliki market terbesar di luar seperti, Amerika Serikat.

 

Di dalam negeri sendiri, angka produksi Djarum mencapai jumlah yang fantastis sekitar 20 persen dari total produksi batang rokok Indonesia.

 

Bersamaan dengan pundi-pundi keuntungan bisnis yang semakin besar. PT Djarum yang sebelumnya hanya perusahaan rokok menjelma menjadi suatu bisnis grup yaitu Djarum Grup. 

BACA JUGA:Kisah Cinta Mengharukan Handzalah, Pengantin Langit yang Dimandikan Malaikat

 

Dia melebarkan sayap bisnisnya ke berbagai bidang dan sektor seperti agrobisnis, properti, perbankan, elektronik, multimedia, dan digital teknologi.

 

Kesuksesan Robert Budi Hartono saat ini telah ada di berbagai bidang bisnis, sehingga membuat Djarum Grup semakin kuat dan tidak mudah bangkrut, saat ada krisis ekonomi. 

 

Beberapa bidang bisnis besar selain produk rokok yang dikelola Djarum Grup. Salah satunya perkebunan kelapa sawit di Kalimantan Barat.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: