Iklan dempo dalam berita

Ibadah Armuzna Tuntas, Jumat–Sabtu Jemaah Kembali Mekkah

Ibadah Armuzna Tuntas, Jumat–Sabtu Jemaah Kembali Mekkah

rangkaian ibadah jemaah haji asal bengkulu--

ARAB SAUDI, RBTVCAMKOHA.COM - Jamaah haji Bengkulu saat ini sedang berada di Mina, melakukan Mabit dan melontar Jumrah. 

 

Disampaikan Kakanwil Kemenag Provinsi Bengkulu Muhammad Abdu, selama pelaksanaan rangkaian ibadah haji, untuk jemaah khususnya yang lansia dalam kondisi sehat dan bisa mengikuti dengan baik. Namun diakui Abdu, ada sejumlah jemaah yang terpaksa dibawa ke Rumah Sakit. 

 

“Alhamdulillah lansia itu ketika pelaksanaan rangkaian ibadah haji, mereka dapat melaksanakannya dalam keadaan sehat. Namun keterbatasan tenaga, mereka akan dibantu oleh para petugas,” ujar Muhammad Abdu.

BACA JUGA:Mau Lepas dari Jeratan Utang, Nasabah Galbay Pinjol Cukup Hindari 5 Hal Ini

 

Usai melaksanakan puncak haji di Armuzna, jemaah haji akan kembali ke hotel di Mekkah. Kabid Penyelenggara Haji dan Umrah Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu Intihan mengatakan, ada beberapa jemaah yang dirawat, karena kondisi cuaca panas dan kelelahan. 

 

“Kita tahu sendiri bahwa kondisi Jemaah kita Lansia terlalu banyak, ketika tingkat kelelahannya tinggi, kemudian suplai fisiknya agak lemah, maka kemarin ada beberapa Jemaah yang dirawat di Rumah Sakit,” kata Intihan.

BACA JUGA:Ramalan Jayabaya Pulau Jawa Terbelah Dua, Apakah Terkait Gunung Slamet atau Gunung Krakatau? Ini Penjelasannya

 

Laporan dari Tim Petugas Haji Indonesia (TPHI) kloter 8 Padang, jemaah haji Bengkulu telah melaksanakan ibadah melontar Jumrah, dengan lancar. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: