Iklan dempo dalam berita

Kerjasama Bengkulu dan Sumbar, Godok Strategi Mengendalikan Inflasi Daerah

Kerjasama Bengkulu dan Sumbar, Godok Strategi Mengendalikan Inflasi Daerah

Provinsi Bengkulu dan Sumatera Barat kerjasama penanganan inflasi daerah--

BENGKULU, RBTVCAMKOHA.COM - Pemerintah Provinsi Bengkulu akan menguatkan kerjasama dengan pemerintah Provinsi Sumatera Barat. 

 

Disampaikan Asisten 1 Setda Provinsi Bengkulu Khairil Anwar, kerjasama ini terutama dalam sektor perhubungan, kelautan dan perikanan, peternakan hingga pertanian. 

 

Salah satu kerjasama yang sedang digodok dengan Pemprov Sumatera Barat terkait pengendalian inflasi. Dari Provinsi Sumatera Barat akan membantu support bahan pokok ke provinsi bengkulu, karena harganya saat ini sedang melonjak. Begitupun sebaliknya dari Bengkulu akan mensupport ke Sumbar. 

BACA JUGA:Sudah Tahun 2023, Ratusan Warga di Desa Ini Belum Menikmati Listrik

 

Beberapa komoditas yang masuk dalam kerjasama seperti beras hingga telor. Dua komoditas ini sering menjadi penyumbang inflasi di Bengkulu. 

 

“Terkait pengendalian inflasi, ketika harga-harga kita agak tinggi terhadap satu komoditi, mungkin bisa kita datangkan dari Provinsi Sumatera Barat, komoditi itu agak banyak. Sehingga ini bisa kita pakai juga untuk sarana pengendalian inflasi di daerah,” ujar Asisten I Setda Provinsi Bengkulu Khairil Anwar (30/6).

BACA JUGA:Apakah Gagal Bayar Pinjol Bisa Dipenjara? Ini Penjelasannya

 

Tak hanya dengan pemerintah Provinsi Sumatera Barat, pemerintah Provinsi Bengkulu juga menjalin kerjasama dengan Universitas Negeri Padang (UNP). Yakni akan dilakukan kerjasama tentang Tri Dharma Perguruan Tinggi, yakni pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: