Iklan dempo dalam berita

Tanda Kiamat, Seperti Ini Kondisi Danau Tiberias, Kurma Baisan dan Mata Air Zughar

Tanda Kiamat, Seperti Ini Kondisi Danau Tiberias, Kurma Baisan dan Mata Air Zughar

Kondisi Danau Tiberias saat ini--

 

Mata Air Zughar sendiri masih terhubung dengan Danau Tiberias, letaknya berada di sebelah selatan danau tersebut, masuk ke dalam wilayah Suriah. Mata air ini menjadi tumpuan utama bagi penduduk Suriah dan Palestina untuk mengairi perkebunan mereka. 

  

Keringnya Danau Tiberias pasti akan diiringi oleh keringnya Zughar. Atau bisa jadi sebaliknya, Zughar yang lebih dahulu kering, kemudian disusul dengan keringnya Danau Tiberias. 

  

Lantas, bagaimana kondisi kebun kurma di Baisan? Baisan berada di Al-Ghaur utara, Palestina dan berdekatan dengan sungai Jalut. Israel sering menjadikan Baisan sebagai target sasaran serangan, hingga menyebabkan hancurnya banyak perkebunan kurma di Baisan. 

  

Dahulu Baisan adalah sebuah wilayah yang sangat subur dengan tanaman kurma yang sangat banyak dan berbuah cukup lebat. 

  

Meski Kini, kebun tersebut masih ada dan pohon kurma masih berbuah, tetapi mengalami penurunan produksi. Kondisi ini terjadi karena serangan hama kumbang batang kurma di kawasan perkebunan itu sejak tahun 2015. 

  

Sebagian pohon kurma mati, sedangkan sebagian lainnya terganggu pertumbuhannya. Ini menyebabkan buah yang dihasilkan sangat sedikit. 

  

Menurut penjelasan dari ICA Israel (Jewish Colonization Association), kebun kurma di Baisan diserang hama RPW (Red Palm Wheel). 

  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: