Iklan dempo dalam berita

Ide Bisnis Sampingan untuk Karyawan Swasta dan PNS, Hasilnya bisa Bangun Rumah

Ide Bisnis Sampingan untuk Karyawan Swasta dan PNS, Hasilnya bisa Bangun Rumah

Ide usaha sampingan untuk karyawan swasta dan PNS--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Salah satu ciri orang sukses, dia akan memanfaatkan setiap waktu untuk menghasilkan uang. Caranya, selain bekerja sebagai karyawan juga bisa membuka usaha sendiri.

 

Bagi Anda berprofesi sebagai karyawan swasta atau PNS, berikut ada beberapa ide untuk usaha sampingan yang bisa Anda jalankan tanpa mengganggu pekerjaan utama Anda.

 

1. Laundry Kiloan

Di zaman yang sudah serba praktis seperti sekarang ini, masih banyak orang berpikir pragmatis. "Daripada waktu habis untuk mencuci pakaian, mending laundry saja." Oleh karena itu, ide untuk membuka usaha laundry kiloan menjadi sangat populer.  

BACA JUGA:Para Istri, Begini Seharusnya Adab dengan Suami dan Dosa Terbesar Seorang Istri

 

Pemain bisnis di bidang ini juga sudah mulai menjamur, khususnya di daerah yang dekat dengan kampus maupun perkantoran. Banyaknya pemain yang terjun membuat persaingan menjadi ketat sehingga harganya pun ikut bersaing.  

 

Semudah itukah membuka usaha jasa laundry kiloan? Sebenarnya iya, namun untuk sukses di bisnis ini, kamu harus pintar mencari celah untuk memulainya. Hal paling utama yang perlu kamu pertimbangkan adalah pangsa pasar. Tempat yang terdapat banyak mahasiswa dan karyawan swasta atau Pegawai Negeri Sipil adalah lokasi yang paling tepat untuk membuka usaha ini.

 

Berapa modal yang diperlukan? Kamu bisa memulai menjalankan bisnis ini cukup dengan modal Rp7,5 juta saja. Uang tersebut setengahnya untuk membeli sebuah mesin cuci satu tabung otomatis, dan sebuah mesin pengering. Setengahnya lagi untuk membeli perangkat pendukung, misalnya timbangan, plastik, dan setrika, serta gaji seorang pegawai. 

BACA JUGA:Sering Terjadi, Ini Deretan Dosa Seorang Istri kepada Suami

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: