Iklan RBTV Dalam Berita

49 Pengendara Manfaatkan Layanan Samling Dekat SPBU Kandang Limun

49 Pengendara Manfaatkan Layanan Samling Dekat SPBU Kandang Limun

49 Pengendara Manfaatkan Layanan Samling Dekat SPBU Kandang Limun--

BENGKULU, RBTVCAMKOHA.COM - Untuk meningkatkan antusias warga membayar pajak kendaraan, Samsat Provinsi Bengkulu mengadakan layanan samsat keliling (Samling).

BACA JUGA:Klarifikasi Dugaan Pungli, Ombudsman Cek Berkas PPDB SMAN 5 Kota Bengkulu

Selasa pagi (11/7), layanan Samling dibuka di kawasan jalan Wr. Supratman, tepat di sebelah SPBU Kelurahan Kandang Limun, Kecamatan Muara Bangkahulu, Kota Bengkulu. 

Hasilnya, ada 49 pengendara yang langsung membayar pajak kendaraannya melalui layanan samling. 

BACA JUGA:Jelang Kepulangan, Mulai Rabu Ini Jemaah Haji Bengkulu Laksanakan Tawaf Perpisahan

Terdiri dari 41 unit kendaraan roda dua dan 8 unit kendaraan roda 4. Dari 49 unit kendaraan tersebut, sebanyak 36 unit kendaraan roda dua dan 4 unit kendaraan roda empat mengikuti program pemutihan, sisanya taat pajak.

Petugas pelayanan samsat keliling, Bripka Hendra Arif Darmawan mengatakan, antusias masyarakat untuk membayar pajak saat ini semakin meningkat. Hal tersebut terjadi karena adanya program pemutihan atau penghapusan denda. 

BACA JUGA:Maha Dahsyat, Ini Doa Pendek dan Mudah Penarik Rezeki dari Syaikhona Kholil Bangkalan

“Periode dari 1 Mei 2023 itu lonjakan bayar pajak di Samsat keliling ini mengalami peningkatan. Karena mayoritas bayar pajak ini, bayar pajak yang tertunggak, ada yang satu tahun, dua tahun dan tiga tahun. Jadi mereka cukup bayar pajak,” ujar Bripka Hendra Arif Darmawan.

Masyarakat juga diimbau tertib membayar pajak untuk pembangunan Provinsi Bengkulu. Dengan memanfaatkan program pemutihan yang sudah diberikan pemerintah. 

BACA JUGA:5 Karomah Syaikhona Kholil yang Dirahasiakan, Salah Satunya Sholat ke Makkah Pakai Selembar Daun

Masyarakat juga semakin mudah, untuk menjangkau lokasi pembayaran pajak. Selain melalui layanan samsat keliling yang diadakan setiap Selasa mulai pukul 8.00 - 15.00 WIB, juga ada Samsat Holiday, berlokasi di taman Berkas yang dibuka setiap hari Minggu di awal bulan, dari pukul 14.00 - 18.00 WIB

Selanjutnya, ada juga samsat virtu berlokasi di Balai Buntar, buka setiap hari Senin hingga Sabtu dari pukul 15.00 - 21.00 WIB. 

BACA JUGA:Karomah Syaikhona Kholil Bangkalan, Rumah Jadi Miring Setelah Diinjaknya, Jagoan Ciut

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: