Iklan dempo dalam berita

Jangan Bergaul dengan Orang Seperti Ini, Kalau Kita Susah Mereka Tidak akan Peduli

Jangan Bergaul dengan Orang Seperti Ini, Kalau Kita Susah Mereka Tidak akan Peduli

Jangan Bergaul dengan Orang Seperti Ini, Kalau Kita Susah Mereka Tidak akan Peduli--

Dalam riwayatnya beliau juga memiliki sikap yang ramah, rendah hati, dan beliau juga tidak pernah mencela orang lain. Dan sebagai umatnya hendaknya kita mencotohi apa yang telah dilakukan oleh beliau.

 

Kehidupan berjalan setiap saat menuju pada kematian. Banyak cara mempersiapkan amal kebaikan yang akan menjadi penolong di akhirat nanti. 

 

BACA JUGA:Punya Mushola Dalam Rumah Bisa Datangkan Rezeki Tak Terduga, Ini Kata Ustadz Adi Hidayat

 

Selain rajin beribadah, menjauhi maksiat, dan berbuat kebaikan, Ustad Adi Hidayat menjelaskan bahwa kita perlu menjaga diri dari orang-orang yang membawa dampak buruk bagi kehidupan kita. Seperti apa? 

 

Seperti yang tertuang dalam QS. Al Mumtahanah ayat 13,  di mana Allah SWT memperingatkan umat manusia untuk menjauhi orang yang menjauhkan kita dari ridho-Nya.

 

"Jangan banyak bergaul dengan orang yang menjauhkan kita dari ridho Allah," kata Ustad Adi Hidayat.

 

Untuk itu, sangat penting memperbaiki hubungan dengan orang-orang di sekitar. Bisa dimulai dari orang-orang terdekat terlebih dahulu seperti suami atau istri dan anggota keluarga lainnya.

 

"Pertama, bikin kebaikan di rumah tangga dulu itu kan teman hidup. Kalau melihat istri kurang baik atau sebaliknya jangan dihakimi, justru Allah kirimkan antum itu untuk menebar kebaikan dan menyempurnakan bersama," jelas UAH.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: