Iklan dempo dalam berita

Jangan Bergaul dengan Orang Seperti Ini, Kalau Kita Susah Mereka Tidak akan Peduli

Jangan Bergaul dengan Orang Seperti Ini, Kalau Kita Susah Mereka Tidak akan Peduli

Jangan Bergaul dengan Orang Seperti Ini, Kalau Kita Susah Mereka Tidak akan Peduli--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Allah SWT menciptakan manusia berbeda-beda dari suku, bangsa, dan  bahasa untuk saling mengenal. Salah satu nikmat yang diberikan Allah kepada manusia dengan menjadikan mereka sebagai makhluk sosial. 

 

Jika kita mendalami hikmahnya, maka kita semua akan tahu bahwa itu menjadikan kita saling menjalin ukhwah atau hubungan yang erat satu sama lain.

 

BACA JUGA:7 Tanaman Ini Pembawa Rezeki Menurut Islam, Tanaman Nomor 4 Sangat Mudah Hidup

 

Setiap orang pasti memiliki teman sebagai tempat berbagi rasa, saling menasihati dan saling tolong-menolong baik dalam keadaan susah atau bahagia, dan mereka yang tulus berteman dengan kita apa adanya. Dan Islam sangat tinggi dalam memandang nilai-nilai pertemanan. 

 

Bahkan Rasulullah SAW pernah bersabda, “Jiwa-jiwa manusia ibarat pasukan. Bila saling mengenal menjadi rukun dan bila tidak saling mengenal menimbulkan perselisihan.” (HR. Muslim)

 

BACA JUGA:13 Amalan Umat Islam untuk Membuka Pintu Rezeki, Rajin Baca Ayat Seribu Dinar

 

Dalam menjalin pergaulan kita miliki seorang teladan yang sangat mulia. Beliau adalah baginda Nabi Muhammad SAW yang sangat pandai dalam bergaul. Dengan keahliannya Beliau mampu melembutkan hati para kaum Quraish dan berhasil mengajak mereka mengikuti dakwahnya. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: