Iklan dempo dalam berita

Dianggarkan Rp 700 Juta, Jembatan Simpang Mulai Dibangun Agustus Nanti

Dianggarkan Rp 700 Juta, Jembatan Simpang Mulai Dibangun Agustus Nanti

Pelajar di Seluma harus bertaruh maut untuk ke sekolah--

SELUMA, RBTVCAMKOHA.COM- Setelah viral, akses jembatan menuju Desa Simpang Kecamatan Seluma Utara segera direhab. Rencananya pekerjaan akan dimulai bulan Agustus mendatang.

 

Hal ini diungkapkan Sekretaris Pemkab Seluma Hadianto, yang menegaskan jembatan gantung penghubung antara Desa Simpang Kecamatan Seluma Utara dengan Kelurahan Selebar Kecamatan Seluma Timur diprioritaskan dibangun tahun ini.

 

Menyusul kondisinya yang sangat memprihatinkan, tanpa alas bantalan papan dan hanya tinggal kerangka besi, dan masih dimanfaatkan masyarakat setempat ketika sungai sedang meluap.

BACA JUGA:Tak Seberuntung Namanya, Kisah Dalang G30S PKI Saat Kabur Diteriaki Copet dan Digebuk Massa

 

"Kita prioritaskan pembangunan jembatan gantung penghubung di Desa Simpang dengan Kelurahan Selebar, dan secepatnya kita dibangun," tegas Hadianto.

 

Sementara itu, secara teknis Kabid Binamarga, Emsuandi, menjelaskan untuk akses jembatan jembatan gantung Desa Simpang telah dianggarkan pada tahun 2023 ini dengan anggaran Rp 700 juta.

BACA JUGA:Leluhur Sepakat Ada 7 Weton Emas, Paling Istimewa dalam Urusan Rezeki Menurut Primbon Jawa

 

"Kalau untuk jembatan gantung Desa Simpang, memang sudah kita anggarkan pada tahun ini, dianggarkan melalui APBD 2023 sebesar Rp 700 juta, dan saat ini masih dalam proses persiapan pengadaan barang dan jasa, Insyaallah Agustus mulai dilakukan titik nol," terang Emsuandi.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: