Iklan dempo dalam berita

Dianggarkan Rp 700 Juta, Jembatan Simpang Mulai Dibangun Agustus Nanti

Dianggarkan Rp 700 Juta, Jembatan Simpang Mulai Dibangun Agustus Nanti

Pelajar di Seluma harus bertaruh maut untuk ke sekolah--

Lanjutnya, dalam proses perencanaannya akan dimasukkan ke dalam Pokok Kerja pada pekan depan.

 

"Secara teknis, pembangunan jembatan tersebut, nantinya akan dibangun jembatan gantung baru, yakni dengan panjang kurang lebih 45 meter dan lebar kurang lebih 1,5 meter," pungkasnya.

BACA JUGA:Mau Rezeki Berlimpah, Utang Lunas dan Hajat Terkabul, Syekh Ali Jaber Beberkan Amalan Ini

 

Kondisi jembatan tersebut sudah rusak parah sejak tahun 2015 yang lalu, hingga sekarang hanya menyisakan kerangka besi usang dan berkarat.

 

Ketika sungai sedang surut, masyarakat memilih melintasi aliran sungai melalui Kelurahan Selebar Kecamatan Timur, karena relatif lebih dekat dan mempersingkat waktu.

 

Menurut keterangan mantan Kades Simpang Aldi Jaya, jembatan tersebut dibangun sejak tahun 1986 yang silam. 

 

Sudah beberapa kali direhab oleh masyarakat setempat secara swadaya, dan perbaikan jembatan terakhir kali dilakukan masyarakat pada tahun 2013 yang lalu.

BACA JUGA:Makna Asy Syaafii, Asmaul Husna Peyembuh Penyakit dan Kesusahan dalam Hidup

 

"Dulu setiap tahun sering saya usulkan ke Pemkab Seluma, untuk perbaikan jembatan gantung tersebut, dan pernah juga saya usulkan dengan menggunakan anggaran Dana Desa karena tak kunjung dibangun pemerintah daerah, tapi tidak disetujui oleh pemerintah daerah, karena akses jembatan itu masuk jalan link kabupaten dan dinilai melanggar kewenangan, tapi sampai sekarang tak kunjung dibangun hingga harus viral dulu baru ditindak," tegas Aldi Jaya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: