Iklan dempo dalam berita

Idap Leukemia, Bayi 9 Bulan Asal Desa Nanti Agung Butuh Uluran Tangan

Idap Leukemia, Bayi 9 Bulan Asal Desa Nanti Agung Butuh Uluran Tangan

Idap Leukemia, Bayi 9 Bulan Asal Desa Nanti Agung Butuh Uluran Tangan--

SELUMA, RBTVCAMKOHA.COM - Nasib malang dialami Adila Alva Azzahra, bayi 9 bulan asal Desa Nanti Agung Kecamatan Ilir Talo Kabupaten Seluma Provinsi Bengkulu.

BACA JUGA:Jelang Penilaian Akreditasi, Dinkes Lebong Minta 10 Puskesmas Berbenah

Anak kedua dari dua bersaudara pasangan Meli Astria dan Thomas Alpa Edison ini harus menjalani perawatan, lantaran didiagnosa menderita kanker darah atau leukemia.

Derita penyakit tersebut membuat Adila terlihat sangat lemah. Meli, sang ibu mengaku tidak menduga, apalagi selama ini anaknya tidak pernah jatuh sakit.

BACA JUGA:Buang Limbah di TWA Pantai Panjang, Gubernur Minta DLHK Awasi PT TLB

Adila baru sekitar sebulan lalu divonis sakit leukemia, bahkan orang tuanya tidak pernah menyangka anaknya akan menderita penyakit separah ini, karena selama ini terlihat sehat.

Setiap bulan, bayi malang ini harus rutin keluar masuk ke rumah sakit karena harus melakukan transfusi darah dari para pendonor.

BACA JUGA:Walaupun Bukan Pekerja Kantoran, Rezeki 5 Shio Ini Mengucur Deras

"Kalau Adila sudah terlihat lemas dan pucat, kami bawa rutin ke rumah sakit, untuk menjalani kemoterapi dan transfusi darah," tutur Meli.

Menindaklanjuti saran dokter Rumah Sakit M. Yunus Kota Bengkulu, bayi Adila harus dirujuk ke rumah sakit M. Hosen di Palembang, untuk pemeriksaan dan pengobatan lebih lanjut.

BACA JUGA:Kinerja Transaksi Digitalisasi Pemprov Bengkulu Sudah 90 Persen

Namun sayangnya, keluarga kecil ini terkendala biaya akomodasi selama bayi Adila ini menjalani rawat jalan di Palembang, karena penghasilan Ayah Adila sebagai pekerja serabutan, hanya cukup untuk kebutuhan makan sehari-hari.

Sedangkan Ibunda Adila hanya seorang ibu rumah tangga (IRT), meskipun biaya perawatan seluruhnya telah ditanggung oleh BPJS kesehatan.

BACA JUGA:Jelang Penilaian Akreditasi, Dinkes Lebong Minta 10 Puskesmas Berbenah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: