Iklan dempo dalam berita

Tanaman Jambu atau Mangga Anda Belum Berbuah, Coba Lakukan Cara Ini

Tanaman Jambu atau Mangga Anda Belum Berbuah, Coba Lakukan Cara Ini

Cara agar tanaman pekarangan cepat berbuah--

5. Iklim yang tidak bersahabat yaitu hujan yang terlalu deras, angin yang begitu kencang, dan kemarau yang berkepanjangan.

6. Tidak menyemprotkan pupuk daun dengan waktu yang tepat.

 

Cara Mengatasi Masalah Tanaman Tidak Kunjung Berbuah

Ketika tanaman buah mendapatkan masalah dalam pembuahannya, maka Anda dapat memperhatikan lingkungan tanam. Apabila lingkungan tidak cocok maka ganti dengan lingkungan tanam lainnya. Ketika tanaman tumbuh dengan kesuburan yang berlebihan sehingga daunnya lebih lebat dan juga lebih rimbun maka lakukan pemangkasan. 

 

Untuk kulit batang dapat di kelupas secara melingkar dengan ukuran 1 cm saja. Untuk bagian ujung akar juga dapat di pangkas sebagian namun harus dengan cara yang hati hati. Untuk langkah langkahnya dapat di simak di bawah ini.

BACA JUGA:Berikut Langkah Mudah dan Lengkap Pinjam KUR BRI Rp500 Juta, Bisa Secara Online

 

Metode Pemangkasan

Untuk dapat mempercepat tanaman berbuah maka lakukanlah cara pemangkasan dengan benar. Pada metode pemangkasan terdapat tiga cara yaitu secara ringan, sedang, dan juga berat. Pemangkasan ringan di lakukan untuk membuang bagian ranting yang sudah tidak lagi produktif. Biasanya pemangkasan ini di lakukan pada tanaman buah pepaya. 

 

Kemudian pemangkasan sedang di lakukan untuk membuang bagian cabang-cabang tanaman yang sudah rusak dan juga membuang bagian ujung-ujung tanaman yang bercabang. 

 

Pemangkasan ini biasanya di lakukan pada tanaman buah anggur. Kemudian yang terakhir yaitu pemangkasan berat yang di lakukan untuk meremajakan kembali tanaman yang sudah berusia tua. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: