Iklan dempo dalam berita

Renovasi Belum Rampung, Aset Kolam Renang Pemkab Bengkulu Utara jadi Peternakan Ikan

Renovasi Belum Rampung, Aset Kolam Renang Pemkab Bengkulu Utara jadi Peternakan Ikan

Renovasi Belum Rampung, Aset Kolam Renang Pemkab Bengkulu Utara jadi Peternakan Ikan--

BENGKULU UTARA, RBTVCAMKOHA.COM - Pemandangan mengejutkan terlihat di aset kolam renang milik Pemkab Bengkulu Utara yang tahun 2022 lalu telah dikucurkan anggaran sekitar Rp581 juta untuk dilakukan renovasi, yaitu berupa pemasangan beton pada lantai dasar kolam renang.

BACA JUGA:5 Tanggal Lahir Ini Sumbernya Rezeki Menurut Kepercayaan Tionghoa, Cuan Terus

Namun kini perehaban belum dilanjutkan kembali, dan kolam renang ini pun berubah menjadi peternakan ikan. Terlihat ratusan ekor ikan berbagai jenis hidup di dalam kolam.

Kepala Dinas Pariwisata Bengkulu Utara Alfian mengatakan, pihaknya telah menegur pihak pengelola agar tidak mempergunakan aset tidak sesuai peruntukannya.

BACA JUGA:Paling Sering Jadi Orang Kaya dan Terkenal, 4 Zodiak Ini Tempat Bernaung Miliarder Dunia

Sementara itu, untuk kelanjutan renovasi kolam renang akan dilanjutkan pada anggaran tahun 2024 mendatang, yang memerlukan anggaran tidak sedikit, yaitu berkisar Rp800 juta.

Dijelaskan Alfian, kelanjutan pembangunan nantinya selain melakukan pemasangan keramik, juga memperaiki beberapa fasilitas yang masih perlu dilakukan perbaikan.

BACA JUGA:Cicilan Ringan Rp300 Ribuan, Ini Syarat Lengkap KUR Pegadaian Syariah Plafon Rp10 Juta

Kemudian akan dilakukan studi kelayakan, termasuk salah satunya kualitas air dan sirkulasi air, agar memenuhi standar wisata dan sarana olahraga.

“Jadi tahapannya kita studi kelayakannya dulu, karena kolam renang itu dibangun tahun 2012 lalu dan itu sudah lama. Standarnya harus disesuaikan dengan kondisi sekarang, agar bisa digunakan untuk pariwisata dan olahraga,” terang Alfian (19/7).

Novan Alqadri

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: