Iklan dempo dalam berita

Dempo dan Kabahill Gali Potensi Entrepreneur Muda di Bengkulu Selatan

Dempo dan Kabahill Gali Potensi Entrepreneur Muda di Bengkulu Selatan

Dempo dan Kabahill Gali Potensi Entrepreneur Muda di Bengkulu Selatan--

BENGKULU, RBTVCAMKOHA.COM - Sebanyak 300 pelajar SMK, perangkat desa, pengurus bumdes, wiraswasta, wirausahawan, guru sekolah, pedagang, ibu rumah tangga, petani, Sabtu (29/7) diberikan motivasi menjadi entrepreneur muda. Acara ini digelar di SMK Negeri 5 Kabupaten Bengkulu Selatan. 


BACA JUGA:Mau Kredit Tanpa Agunan Rp1 Miliar dari Bank Mandiri? Penuhi Syarat dan Ketentuan Ini

Dibingkai dalam kegiatan seminar motivasi Tumbuh kembang 1000 entrepreneur muda yang menghadirkan sejumlah narasumber. Diantaranya Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi dan Ketua Komisi I DPRD Provinsi Bengkulu Dempo Xler. 

Tema dalam seminar ini adalah "Pemanfaatan teknologi sebagai inovasi para wirausaha". Ratusan peserta ini diajarkan mengembangkan usaha mereka dengan menggunakan inovasi teknologi. 

BACA JUGA:KUR Cair Rp25 Juta Untuk Calon TKI di Bank BRI, Simak Cara dan Syarat Pengajuannya

Disampaikan Bupati Gusnan, melalui seminar ini diharapkan masyarakat terutama anak muda Bengkulu Selatan bisa memulai dan mengembangkan bisnis mereka. Sehingga ke depan bisnis yang akan dimulai maupun dipimpin memiliki tujuan yang jelas.

"Bisa memotivasi atau memberikan kesadaran masyarakat Bengkulu Selatan, terutama anak-anak muda, bagaimana menata kehidupan mereka memulai sebuah bisnis mulai dari awal atau yang sudah ada. Agar bisnis mereka maju dan memiliki tujuan yang jelas," ujar Bupati Gusnan. 


BACA JUGA:Pinjaman Uang Untuk Karyawan Berpenghasilan Rp3 Juta per Bulan dari BCA, Rp100 Juta Cair Tanpa Jaminan

Dikatakan Dempo kehadiran Kabahill Center yang berkolaborasi dengan sejumlah pihak ini bertujuan untuk menggali berbagai potensi usaha yang ada di Bengkulu Selatan. 

"Sengaja hadir di Bengkulu Selatan dalam rangka bersama bupati mencoba menggali potensi setiap desa. Karena kami yakin dengan membangun desa, kami bisa membangun pemerintahan yang sehat," kata Dempo. 

BACA JUGA:Butuh Modal Usaha? Ini Dia 4 Rekomendasi Pinjaman Rp40 Juta

Melalui seminar nasional Tumbuh kembang 1000 entrepreneur ini Kabahill bersama Ketua Komisi I DPRD Provinsi Bengkulu dan Pemerintah Kabupaten Bengkulu Selatan, membangun pola pikir masyarakat desa agar bisa berinovasi dan menghasilkan produk dari potensi yang ada disekitar.

"Membongkar mindset agar rakyat kita di desa mampu mandiri, membangun mental mereka agar punya daya jual dan memanfaatkan potensi yang ada disekitarnya," tambah Dempo. 

BACA JUGA:Butuh Modal Usaha? Ini Dia 4 Rekomendasi Pinjaman Rp40 Juta

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: