Iklan dempo dalam berita

Peningkatan Layanan Kesehatan, RSUD Lebong Siapkan SDM Hemodialisa

Peningkatan Layanan Kesehatan, RSUD Lebong  Siapkan SDM Hemodialisa

Peningkatan Layanan Kesehatan, RSUD Lebong Siapkan SDM Hemodialisa --

LEBONG, RBTVCAMKOHA.COM - Untuk meningkatkan pelayanan di bidang kesehatan, Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Lebong saat ini mengirimkan 2 petugas medis untuk mengikuti pelatihan Hemodialisa (HD) atau cuci darah.

 

Disampaikan Pelaksana Tugas Direktur RSUD Lebong sekaligus Kadis Kesehatan, Rahman, 2 orang petugas kesehatan ini sudah 1 bulan mengikuti pelatihan di Rumah Sakit Karyadi Semarang, pelatihan ini dilaksanakan selama 4 bulan.

 

BACA JUGA:Kabar Gembira, Pemkab Cairkan Rp24 Miliar untuk TPP ASN dan PPPK

 

Diharapkan dengan telah disiapkannya sdm yang telah bersertifikasi dalam penanganan cuci darah, peningkatan pelayanan kesehatan di Kabupaten Lebong bisa lebih baik, bahkan setelah 2 petugas ini selesai pelatihan, RSUD kembali akan mengirimkan tenaga dokter untuk mengikuti pelatihan yang sama.

 

Dikatakan Rahman, target  akhir tahun ini, RSUD Lebong akan memiliki ruang hemodialisa atau cuci darah, sehingga warga lebong yang selama ini melakukan cuci darah ke RSUD Curup tidak jauh lagi dan bisa di RSUD Lebong.

 

BACA JUGA:Momen HUT Kemerdekaan RI, Kades di Benteng Dapat Motor Dinas Baru

 

Rahmah juga mengatakan, untuk sarana di gedung hemodialisa sudah memadai. Artinya, mulai dari peralatan dan perlengkapan diklaim sudah mencukupi jika hendak mengambil tindakan medis berupa hemodialisis tersebut.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: