Iklan RBTV Dalam Berita

KUR BRI Rp25 Juta Untuk Usaha Kecil, Cek Cicilan per Bulan dan Tips Agar Pengajuan Disetujui

KUR BRI Rp25 Juta Untuk Usaha Kecil, Cek Cicilan per Bulan dan Tips Agar Pengajuan Disetujui

KUR BRI Rp25 Juta Untuk Usaha Kecil, Cek Cicilan per Bulan dan Tips Agar Pengajuan Disetujui--

Memiliki izin usaha menandakan bisnis yang sedang Anda bangun ilegal. Selain itu, dengan adanya surat izin usaha maka bisa membangun kepercayaan publik terhadap usaha yang sedang dijalankan. Hal ini sejalan dengan ketentuan pengajuan KUR BRI di website resminya agar disetujui.

 

2. Memiliki Laporan Keuangan Rapi

 

Cara lolos Survey KUR BRI selanjutnya ialah memiliki laporan keuangan yang rapi. Sebab laporan keuangan dijadikan sebagai dokumen pendukung untuk menambah poin akuntabilitas dalam mengelola dana KUR. Untuk menyusun laporan keuangan dengan rapi bisa menggunakan aplikasi pencatat keuangan.

 

3. Pisahkan Keuangan Pribadi dengan Usaha

 

Yang tidak kalah penting, coba pisahkan keuangan pribadi dengan usaha. Dengan begitu, pemilik usaha akan terlihat lebih profesional dan bisa mengelola arus kas (cash flow). Dalam tahap ini pihak penyalur akan menganalisa riwayat transaksi dan kredit dari setiap peminjam.

 

4. Pastikan Syarat Administrasi Lengkap

 

Salah satu indikator lolos KUR ialah persyaratan administrasi lengkap. Karena itu, Anda perlu teliti saat menyerahkan sejumlah dokumen yang dibutuhkan. Lamanya waktu survey KUR BRI biasanya 7-14 hari dan jika masih mau menunggu bisa sampai 30 hari.

 

5. Menjaga Rekam Jejak Rekening

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: