Iklan dempo dalam berita

Tabungan Sempat Raib, BRI Kembalikan Saldo Nasabah Rp 115 Juta

Tabungan Sempat Raib, BRI Kembalikan Saldo Nasabah Rp 115 Juta

RbtvCamkoha – Upaya perdamaian antara Etri (38) selaku nasabah BRI Unit Tais dengan pihak manajemen BRI Unit Tais akhirnya berujung damai. Perkara ini setelah saldo tabungannya yang sempat hilang, akhirnya dikembalikan utuh oleh pihak Bank sebesar Rp. 115 juta ke rekening yang bersangkutan, Selasa malam (8/11).

Etri selaku nasabah BRI warga Kelurahan Lubuk Kebur Kecamatan Seluma mengatakan, karena ada itikad baik dan tanggung jawab dari pihak Bank, maka pengaduannya terkait laporan dugaan tindakan pencurian ke Polres Seluma dicabut pada Rabu siang (9/11).

“Alhamdulillah uang saya dikembalikan seutuhnya oleh pihak BRI, karena ada itikad baik dan tanggung jawabnya kepada nasabah, makanya laporan saya ke Polres Seluma saya cabut,\" ujar Etri.

Sementara itu, Yusdy Efrianto salah seorang utusan Pimpinan Kantor Cabang BRI Manna Bengkulu Selatan yang turut serta menemui penyidik unit Tipidter Polres Seluma mengatakan, upaya perdamaian ini dilakukan setelah pihaknya mengakui kesalahan teknis dalam melayani nasabah dan mengembalikan kembali saldo nasabahnya sebesar Rp 115 juta, dan Surat Pernyataan Perdamaian ini telah diajukan ke Polres Seluma agar dapat dihentikan atau di SP3-kan.

“Kami akui memang ada kesalahan teknis saat sistem pelayanan terhadap nasabah, dan upaya damai sudah kami lakukan, dengan mengembalikan saldo tabungan seutuhnya kepada nasabah kami dan kami ajukan bukti perdamaian melalui surat pernyataan perdamaian ke Polres Seluma,\" tutur Yusdy Efrianto.

Lanjutnya, terkait nasabah yang telah menggunakan uang saldo yang bukan merupakan haknya, tetap akan diupayakan secara persuasif, agar bersedia mengembalikan uang yang sudah terlanjur terpakai. Namun tidak menutup kemungkinan, bila yang bersangkutan tidak bersedia mengembalikan uang yang bukan haknya, pihak BRI akan melanjutkan proses hukumnya.

SAKSIKAN SELENGKAPNYA DI PEKARO RBTV

(Hari Adiyono)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: