Iklan dempo dalam berita

Pinjaman Online Syariah untuk Umat Islam, Anti Riba dan Banyak Kemudahan, Ini 8 Rekomendasinya

Pinjaman Online Syariah untuk Umat Islam, Anti Riba dan Banyak Kemudahan, Ini 8 Rekomendasinya

pinjol syariah bebas dari riba--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Mungkin Anda sudah tidak asing lagi dengan pinjaman online alias pinjol. Akan tetapi, pernahkah Anda mendengar mengenai pinjaman syariah online?

 

Pinjaman syariah adalah kredit yang disediakan lembaga keuangan dengan mengedepankan prinsip syariat Islam dalam sistem transaksinya. Berbeda dengan pinjaman biasa, sistem syariat tidak menerapkan bunga karena dianggap riba.

 

Selain itu, risiko yang terjadi antara debitur dan kreditur akan dibagi kedua belah pihak, serta sistem denda digunakan untuk dana sosial. Pinjaman syariah dapat menjadi alternatif bagi Anda yang ingin meminjam dana tanpa riba.

 

Pinjaman online tanpa riba sekarang jadi alternatif saat kita ingin memperoleh dana talang tanpa bayar dengan bunga. Namun sebagai penggantinya, fintech syariah umumnya memanfaatkan sistem murabahah dan ijarah untuk mendapatkan keuntungan.

BACA JUGA:Cari Pinjol Limit Besar dan Tanpa Jaminan? Ini 5 Aplikasi Pinjol Resmi OJK yang Bisa Dimanfaatkan

 

Prinsip ijarah dan murabahah inilah yang mendorong layanan fintech pinjaman syariah online tanpa bunga.

 

Perbedaan mencolok antara pembiayaan syariah dan konvensional terdapat pada keuntungan yang diambil oleh lembaga pembiayaan.

 

Jika lembaga keuangan konvensional menggunakan suku bunga sebagai keuntungan pemberi pinjaman, beda halnya dengan lembaga syariah. Karena lembaga keuangan syariah tidak menerapkan suku bunga melainkan sistem bagi hasil sebagai keuntungan mereka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: