Iklan dempo dalam berita

Tua Tidak Susah dan Keuangan Aman, Caranya Ada Bersama Asuransi Pensiun

Tua Tidak Susah dan Keuangan Aman, Caranya Ada Bersama Asuransi Pensiun

Jaminan hari tua dengan asuransi pensiun--

Berdasar perhitungan tersebut, jika Anda memiliki asuransi pensiun terbaik, Anda tidak perlu secara drastis mengubah gaya hidup ketika sudah tidak bekerja.

BACA JUGA:Lebih Cepat Lunas, Ini 15 Rekomendasi Pinjol Bunga Paling Rendah 2023, Resmi OJK

 

Asuransi pensiun yang dikumpul sejak bekerja akan membantu keuangan di masa tua lebih stabil. Selain itu, patut diperhatikan mengenai inflasi setiap tahunnya rata-rata 3%. 

 

Jadi, meski Anda memiliki uang tabungan untuk hari tua, ada kemungkinan dana yang terkumpul tergerus oleh inflasi. Nah, ada baiknya Anda memilih produk asuransi pensiun terbaik.

 

ILUSTRASI PERHITUNGAN DANA PENSIUN

 

Berapa sih dana pensiun yang Anda butuhkan dengan besar tabungan dan gaya hidup yang Anda jalani saat ini? Misalnya, saat ini Anda berusia 30 tahun dan berencana untuk pensiun di usia 55 tahun. 

 

Setiap bulannya Anda menghabiskan pengeluaran Rp5.000.000. Saat ini Anda memiliki tabungan di bank sebesar Rp50.000.000 dengan bunga per tahunnya 6%. Perhatikan, ada inflasi rata-rata 3% per tahun.

 

Berdasarkan data ini, untuk perkiraan hidup hingga usia 70 tahun, dana pensiun yang harus Anda kumpulkan sebesar Rp1.402.170.675.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: