Iklan dempo dalam berita

Indonesia Rawan Gempa, Ada Asuransi Gempa Bumi yang Bisa Anda Gunakan untuk Jaga-jaga

Indonesia Rawan Gempa, Ada Asuransi Gempa Bumi yang Bisa Anda Gunakan untuk Jaga-jaga

Gunakan asuransi gempa--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Mengingat rawannya potensi bencana terjadi di Indonesia, tentu Anda perlu asuransi bencana alam yang mumpuni, termasuk asuransi gempa bumi. 

 

Pada dasarnya, asuransi gempa bumi adalah produk asuransi yang bakal memberikan jaminan penggantian biaya akibat kerugian dan kerusakan yang disebabkan oleh bencana alam gempa bumi.

 

Akan tetapi, biasanya, produk asuransi ini bukan hanya memberikan jaminan terhadap bencana gempa bumi saja, melainkan juga bagi bencana lainnya, misalnya erupsi gunung berapi, tsunami, dan kebakaran.

 

Jika Anda memiliki asuransi ini, Anda bakal memperoleh ganti rugi untuk barang-barang yang sudah dijamin yang rusak akibat bencana alam tersebut. 

BACA JUGA:Pahami, Begini Cara Mudah Cairkan Jaminan Hari Tua BPJS Ketenagakerjaan Tanpa Harus Resign

 

Dalam hal ini, gempa bumi itu bisa disebabkan oleh pergerakan tektonik atau boleh jadi lantaran erupsi gunung berapi.

 

Di samping itu, jaminan pun akan diberikan apabila terjadi kebakaran atau ledakan yang disebabkan oleh gempa bumi secara langsung. 

 

Kalau kerusakan disebabkan oleh gempa bumi yang disertai tsunami, Anda pun dapat memperoleh jaminan atas semua kerusakan, baik harta benda maupun bangunan, sebagaimana yang sudah disepakati di awal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: