Iklan dempo dalam berita

Terbaru, Berikut Perkiraan Biaya jika Ingin Membangun Rumah Semua Tipe

Terbaru, Berikut Perkiraan Biaya jika Ingin Membangun Rumah Semua Tipe

perkiraan biaya bangun rumah--

  

Jika luas tanah yang dimiliki adalah 60 meter persegi maka luas bangunannya adalah 36 meter persegi atau 49 meter persegi. 

 

Kemudian, luas bangunan menjadi patokan dalam membayar biaya untuk mengambil jasa borongan tukang atau tanpa bahan bangunan.  

 

Contohnya, harga borongan tukang Rp 300 sampai Rp 600 ribu per meter persegi hanya untuk jasa pekerja bangunan atau harga borongan tukang sekaligus bahan bangunan Rp 2,5 sampai Rp5 juta per meter persegi untuk membangun rumah sesuai konsep yang diinginkan.  

  

Bahan Bangunan  

Bahan bangunan yang dipilih tergantung dengan konsep rumah yang dipilih. Contohnya, untuk membangun rumah satu lantai maka bahan bakunya, meliputi dinding, pondasi, struktur, genteng rumah, atap, kusen jendela dan pintu, lantai, dan pengecatan rumah.  

  

Bahan yang dibutuhkan, yaitu batako, cakar ayam, besi beton kombinasi, genteng, konstruksi baja ringan, kayu meranti, keramik, dan cat. 

 

Untuk perkiraan, bahan-bahan bangunan tersebut sekitar Rp 2 sampai Rp 3 juta per meter per segi tergantung lokasi atau kota tempat rumah akan dibangun.  

BACA JUGA:Tidak Perlu Slip Gaji, Pinjam Uang Cepat Cair di Kredit Pintar, Begini Caranya

  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: