Iklan dempo dalam berita

Amalan Terbaik Perempuan, Baca Surat Al Waqiah yang Mampu Melenyapkan Kemiskinan dan Membuka Rezeki

Amalan Terbaik Perempuan, Baca Surat Al Waqiah yang Mampu Melenyapkan Kemiskinan dan Membuka Rezeki

Perbanyak amalkan surat al waqiah untuk mendatangkan rezeki--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Ini informasi penting buat kita, Al-Qur'an merupakan pedoman hidup bagi umat Islam. Sebagai petunjuk, Al-Qur’an juga sebagai nasehat, obat, hidayah, dan sebagai rahmat bagi orang-orang yang beriman. 

Selain dapat dipahami secara tekstual, Al-Qur’an juga dapat digali kandungan makna dan hikmahnya yang luas, di antaranya dengan pemaknaan secara praktis di luar teksnya. 

Seperti penggunaan ayat-ayat Al-Qur’an secara kontekstual yang diyakini oleh masyarakat dapat memberikan manfaat dan pengaruh positif dalam kehidupan. 

Salah satu surat yang memiliki manfaat dan keutamaan ialah surat Al-Waqi'ah. Surat Al-Waqi'ah adalah salah satu surat yang dikenal sebagai surat penuh berkah. Keberkahannya mampu melenyapkan kemiskinan dan mendatangkan rezeki bagi siapa saja yang rutin membacanya setiap hari.

BACA JUGA:Keutamaan Surat Al Waqiah, Pengundang Rezeki Melimpah, Ini Waktu yang Tepat Mengamalkannya

 

Surat ini merupakan surat ke 56 pada juz ke 27 yang terdiri dari 96 ayat dan termasuk golongan surat Makiyyah. 

Surat ini dinamai Al-Waaqi’ah (Hari Kiamat), yang diambil dari perkataan Al-Waaqi’ah dalam ayat pertama. 

Keutamaan membaca surat Al-Waqi'ah ini sebagaimana dirasakan oleh sebagian sahabat Rasulullah SAW. Rasulullah mengajarkan mereka untuk konsisten membaca surat Al-Waqiah supaya dimudahkan rezeki dan dihindari dari kesusahan. 

Karena itu, bila seorang muslimah mengamalkannya setiap hari, maka banyak manfaat yang akan diterimnya. 

Membaca surat Al-Waqiah merupakan amalan terbaik bagi perempuan, karena bisa menjadi pelindung bagi dirinya dari segala kemudharatan yang ada di dunia dan juga agar terhindar dari kemiskinan. 

Dalam sebuah riwayat dikisahkan Abdullah bin Mas’ud tengah sakit parah. Shahabat Rasulullah, Utsman bin Affan menjeguknya dan bertanya kepadanya: 

BACA JUGA:Dua Malaikat yang Setiap saat Berada di Dekat Manusia

“Apa yang engkau keluhkan?” 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: