Iklan dempo dalam berita

Alami Jantung Bocor, Bayi Malang Asal Seluma Timur Butuh Uluran Tangan

Alami Jantung Bocor, Bayi Malang Asal Seluma Timur Butuh Uluran Tangan

--

SELUMA, RBTVCAMKOHA.COM - Seorang bayi laki-laki bernama Hafaza Gentala Fakri, berusia 3 bulan, membutuhkan uluran tangan para dermawan.

BACA JUGA:Simak Cara Pinjam Uang Non KUR BCA via Online, Rp100 Juta Cair Tanpa Agunan

Putra pertama buah hati dari pasangan Hasanudin (21) dan Renti Fefriyanti (24), warga RT 2 RW 2 Desa Tenangan Kecamatan Seluma Timur ini mengalami kelainan jantung sejak lahir. Yakni selain jantungnya berada di sebelah kanan, juga mengalami jantung bocor.

Hal ini diungkapkan ayah dari Hafaza Gentala Fakri yang mengaku gejala anaknya muncul sejak seminggu terakhir mengalami sesak nafas, namun belum mengatahui penyebab penyakitnya.

BACA JUGA:Jangan hanya Bekerja, Kerjakan 10 Amalan Ini agar Mudah Mendapatkan Rezeki

Kemudian putra pertamanya ini dibawanya ke RSUD M. Yunus Kota Bengkulu untuk dilakukan rontgen, dan baru diketahui bayi malang ini mengalami kelainan jantung karena berada di sebelah kanan dada, dan mengalami bocor karena katup jantungnya tidak dapat menutup dengan sempurna.

Selain itu, bayi malang ini juga mengalami infeksi paru-paru dan anemia.

BACA JUGA:Cara Cairkan Pinjaman Rp500 Juta Non KUR Bank Mandiri, Mudah Cuma Lewat Aplikasi

Oleh dokter RSM. Yunus Kota Bengkulu yang menangani bayi malang ini, disarankan untuk segera dirujuk ke Rumah Sakit Harapan Kita di Jakarta untuk dilakukan operasi.

Kendati seluruh biayanya ditanggung BPJS Kesehatan, namun saat ini terkendala biaya akomodasi dan transportasi untuk berangkat ke Jakarta.

BACA JUGA:Kesempatan Berkarier, Ombudsman RI Buka Seleksi Kepala Perwakilan Ombudsman Bengkulu

Lantaran ayah dari bayi malang ini berprofesi sebagai buruh tani, sedangkan istrinya tenaga honor di laboratorium RSUD Tais dengan penghasilan yang pas-pasan untuk kebutuhan rumah tangga yang baru.

Mendapat laporan ini, salah seorang anggota DPRD Seluma Yulian Iswandi berupaya membantu semampunya, dan berharap adanya uluran para dermawan lainnya, agar bayi malang ini dapat segera dirujuk ke rumah sakit di Jakarta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: