Iklan dempo dalam berita

Terbaik Dalam Pengendalian Inflasi, Gubernur Bengkulu Dapat Penghargaan dari Presiden RI

Terbaik Dalam Pengendalian Inflasi, Gubernur Bengkulu Dapat Penghargaan dari Presiden RI

Terbaik Dalam Pengendalian Inflasi, Gubernur Bengkulu Dapat Penghargaan dari Presiden RI--

BENGKULU, RBTVCAMKOHA.COM - Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Provinsi Bengkulu berhasil meraih penghargaan sebagai TPID terbaik tahun 2022, tingkat Provinsi di wilayah Sumatera. 

BACA JUGA:Dari 3.115 Titik Lampu Jalan, hanya 40 Persen yang Menyala

Penghargaan ini langsung diserahkan Presiden Joko Widodo di Istana Negara Jakarta, kepada Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, Kamis siang (31/8)

"Alhamdulillah jadi kita dinobatkan sebagai provinsi terbaik dalam pengendalian inflasi untuk wilayah Sumatera. Baru saja awardnya diberikan bapak presiden," ujar Gubernur. 

BACA JUGA:Gantikan Pertalite, Ini Kendaraan yang Cocok Pakai Pertamax Green 92

Penghargaan ini juga menjadi bentuk keberhasilan dalam mengendalikan inflasi di Bengkulu, dan memberikan manfaat kepada kesejahteraan masyarakat. 

"Bahwa kinerja pengendalian inflasi kita berjalan dengan baik, memberikan manfaat kepada masyarakat karena pengendalian harga juga lebih baik," tambah Gubernur. 

BACA JUGA:9 Kisah Cinta Romantis Melegenda, Diantaranya Romeo and Juliet serta Shah Jahan-Mumtaz Mahal

TPID Provinsi, kabupaten dan kota juga saling bersinergi termasuk dengan tim pengendali inflasi nasional. Sinergi ini dilakukan secara terpadu, sistematis, holistik, terarah dan terus-menurus. 

Selain itu dibuat berbagai inovasi juga secara terus menerus digerakkan. Salah satunya dengan menggelar pasar murah terintegrasi, saat pencairan bantuan sosial. 

BACA JUGA:Baca Surat Ar Rahman, Dijauhkan dari Kesulitan Hidup dan Mendapat Pahala Seperti Syahid

"Jadi ketika masyarakat mendapatkan bantuan uang tunai untuk perlindungan sosial, maka di lokasi itu di kantor pos atau bank langsung kita buat pasar murah terintegrasi kerja sama dengan bulog. Jadi masyarakat bisa langsung beli dengan harga murah," terang Gubernur.

Lalu di sekolah juga dilakukan penanaman cabai di pekarangan dan halaman masing-masing. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: