Iklan dempo dalam berita

Kesaktian Tongkat Bung Karno, Diacungkan ke Muka Penjajah Langsung Tertunduk Ciut

Kesaktian Tongkat Bung Karno, Diacungkan ke Muka Penjajah Langsung Tertunduk Ciut

Cerita kesaktian tongkat Presiden Soekarno--

Tongkat komando ini selalu dipegang Bung Karno ketika kunjungan ke berbagai negara. Beliau juga membawa tongkat itu ketika berpidato didepan pemimpin atau Jenderal.

Tongkat tersebut terbuat dari kayu, yang berasal dari Pegunungan Kalak, Ponorogo di wilayah Utara Pacitan.

 

5. Keris Bertuah

 

Keris bertuah ini diberi oleh keraton Jogyakarta. Tak hanya itu, beliau juga memiliki keris bertuah yang di koleksi.

Keris bertuah ini sebagai symbol sebagai pengendalian diri, harapan dan keyakinan, dan kesederhanaan. Bung Karno juga dikenal suka mengoleksi keris dan mendapat keris dalam perang puputan yang diberikan oleh ibunya keturunan Bali.

BACA JUGA:Selain Romeo and Juliet, Ini 9 Kisah Cinta Berujung Tragis Namun Simbol Cinta Abadi

Keris puputan ini dapat melindungi Bung Karno akhirnya, memimpin Indonesia. Akan tetapi, Bung Karno tidak mengakui adanya kekuatan hebat dari keris. Beliau hanya mengagumi kerajianan asli Indonesia, seni membuat keris yang semakin langkah.

 

6. Batu merah delima

 

Jimat lain yang dimiliki oleh Bung karno adalah batu merah delima. Batu merah ini diketahui hilang pada tahun 1963 saat beliau ke Jogyakarta.

Misteri hilangnya cincin merah delima karena di ambil pemilik aslinya yaitu Nyi Roro Kidul. Kanjeng Ratu Nyi Roro Kidul meminjamkan batu merah delimanya kepada Bung Karno agar bisa menjadi raja di kerajaan manusia Indonesia.

Akan tetapi, dengan terpaksa ratu Nyi Roro Kidul mengambilnya secara gaib karena kerajaannya di gempur oleh kerajaan gaib di sekitarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: