Iklan dempo dalam berita

KPK Ajak Masyarakat Bangun Provinsi Bengkulu Bebas Korupsi, Hajar Serangan Fajar

KPK Ajak Masyarakat Bangun Provinsi Bengkulu Bebas Korupsi, Hajar Serangan Fajar

Roadshow KPK ke Bengkulu dalam rangka sosialisasi pencegahan korupsi dan politik uang--

"Setelah selesai Bus KPK ini diharapkan bisa membekas. Jangan hilang program bus anti korupsi ini," tambah Wawan. 

BACA JUGA:Harga BBM Naik Lagi, Berikut Harga Terbaru Mulai Berlaku 1 September untuk Seluruh Wilayah Indonesia

 

Sementara Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah mengatakan, kehadiran bus ini meningkatkan kepahaman dan kesadaran masyarakat terhadap tindakan korupsi. 

 

"Jadi kegiatan ini memberikan pemahaman, kesadaran dan perubahan sikap, bersama seluruh elemen masyarakat memberantas korupsi," ujar Gubernur Rohidin.

 

Di tingkat provinsi sosialisasi anti korupsi juga dilakukan melalui tim saber pungli.  "Kita di daerah juga sudah buat tim saber pungli yang kegiatannya tetap masif juga. Dilakukan secara berjenjang di Kabupaten dan kota," tambah Gubernur Rohidin.

BACA JUGA:Info Terbaru, Kata Menteri ESDM Pertamax Green 92 Belum Dijual Tahun Depan, Pertalite Masih Ada di SPBU

 

Lalu jelang pesta demokrasi 2024, KPK juga mengajak masyarakat untuk Hajar Serangan Fajar. Seruan kepada seluruh masyarakat untuk menolak, menghindari, dan membentengi diri dari godaan politik uang dalam kontestasi Pemilu. 

 

Gubernur Rohidin Mersyah mengatakan, untuk mengubah perilaku politik uang atau serangan fajar pada kontestasi Pemilu 2024, pertama ditunjukkan oleh peserta pemilu, yaitu para calon kandidat ataupun partai politik yang harus menanamkan integritas. 

 

Kemudian dari peserta pemilu yang berkomitmen untuk menolak politik uang dan dari sisi penyelenggara pemilu yang juga meningkatkan integritas dan memperketat pengawasan pemilu. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: