Iklan dempo dalam berita

Terus Waspada, Sudah 476 Kali Terjadi Gempa

Terus Waspada, Sudah 476 Kali Terjadi Gempa

Peneliti Stasiun Geofisika Kepahiang Ingatkan Masyarakat Tetap Waspada--

RbtvCamkoha - Stasion Geofisika BMKG Kepahiang menghimbau masyarakat Bengkulu, khususnya Kabupaten Kepahiang tetap mewaspasai bencana gempa bumi. 

Bukan tanpa alasan, dilihat dari statistik Stasion Geofisika, sepanjang tahun 2022 ini sudah 476 kali Kabupaten Kepahiang Bengkulu digoyang gempa, meskipun hanya terdampak pada pusat gempa di wilayah lain, seperti 6,8 SR dan 2,3 SR yang terjadi di wilayah Pulau Enggano. 

"Namun masyarakat tetap waspada mengingat Kabupaten Kepahiang berada pada jalur lempengan atau Sesar Musi yang melintasi wilayah Kabupaten Kepahiang," ujar peneliti Stasiun Geofisika Kepahiang, Ayu Wandari, Selasa (13/12). 

Untuk sepanjang tahun ini, lanjut Ayu Wandari, patahan Sesar Musi memang tak menunjukkan aktifitas yang berarti sehingga belum menimbulkan dampak kerusakan di Kepahiang. 

"Namun kewaspadaan tetap harus dilakukan mengingat aktifitas Sesar Musi pernah meluluhlantakkan Desa Daspetah Kecamatan Ujan Mas pada 1979 yang pernah merusak bangunan dan korban jiwa saat itu," pungkasnya. 

Nico Relius

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: