Iklan dempo dalam berita

Dominan Cerah Berawan Sampai Malam, Ini Prakiraan Cuaca Hari Ini 5 September 2023

Dominan Cerah Berawan Sampai Malam, Ini Prakiraan Cuaca Hari Ini 5 September 2023

Prakiraan cuaca hari ini dari BMKG--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Ini informasi penting. Prakiraan cuaca dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) di beberapa kota besar di Indonesia hari ini Selasa (5/9), sebagian besar cerah, cerah berawan, berawan tebal hingga turun hujan di beberapa tempat.

Hujan ringan hingga hujan sedang akan turun pada siang, malam hingga dini hari, bahkan ada hujan lebat diserta petir. Ada pula kota-kota yang akan dilingkupi asap seperti Banjarmasin dan Palangkaraya.

Meski begitu, cuaca cerah berawan masih mendominasi hingga malam nanti. Cuaca cerah berawan di pagi hari ini diprediksi BMKG bakal menyinari Kota Denpasar, Serang, Bengkulu, Yogyakarta, Jakarta Pusat, Bandung, Semarang, Surabaya, Pontianak, Samarinda, Tarakan, Pangkal Pinang, Tanjung Pinang, dan Bandar Lampung.

BACA JUGA:Air Sumur di Rumah Warga Ini Bisa Dibakar, Mungkinkah karena Tercemar?

Langit cerah tersebut juga terjadi di Kota Kupang, Mataram, Makassar, Kendari serta Palembang. Sedangkan langit berasap dilaporkan BMKG memenuhi Kota Banjarmasin, Palangkaraya, sementara Jambi berkabut. 

Siang nanti, hujan diprediksi BMKG akan turun di wilayah Gorontalo, Mamuju, Padang serta Medan. 

Beranjak Malam, Gorontalo masih diguyur hujan, Pontianak, Banjarmasin, Ternate, Pekanbaru, Mamuju, Medan, sedangkan Padang dibarengi petir. 

 

Ini Peringatan Dini BMKG

 

BMKG juga mengeluarkan peringatan dini untuk wilayah-wilayah di Indonesia yakni:

 

1. Aceh

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: