Iklan dempo dalam berita

Ini Alasan Wanita Tarim dapat Julukan Bidadari Bumi, Favorit Lelaki Muslim dan Biasa Menikah Muda

Ini Alasan Wanita Tarim dapat Julukan Bidadari Bumi, Favorit Lelaki Muslim dan Biasa Menikah Muda

Wanita Tarim yang mendapat julukan bidadari bumi--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Mungkin Anda pernah mendengar panggilan wanita Tarim. Bukan kiasan, wanita Tarim memang ada.

 

Wanita-wanita Tarim, Hadhramaut Yaman, sering dijuluki bidadarinya bumi. Aurat mereka terjaga dalam balutan jubah-jubah berwarna hitam gelap. 

 

Selain tidak melihat laki-laki asing, mereka juga jarang dilihat laki-laki lain kecuali mahromnya. Tak bermaksud memuji secara berlebihan, karena Dzat yang layak dipuji ialah Allah SWT. 

 

Perempuan Tarim memang bukan sembarang wanita, karena sejak kecil mereka terdidik dalam buaian ilmu, akhlak mulia, rasa malu, serta kehormatan. Mereka benar-benar menjaga kehormatan dan hari-harinya adalah ibadah. 

BACA JUGA:Transfer Uang ke Sesama Pengguna Dompet Digital DANA Bebas Biaya Admin, via Bank Juga Bisa

 

Tarim adalah kota terletak di wilayah Hadhramaut, Yaman. Jaraknya sekitar 640 Km dari San'a, ibukota Yaman. 

 

Tarim dijuluki kota seribu para wali karena di daerah ini banyak lahir para waliyullah dan ulama-ulama keturunan Rasulullah SAW. Salah satu keistimewaan wanita Tarim, kata-kata mereka mengandung mutiara-mutiara ilmu dan dzikir. 

 

Bahkan ketika mereka menyusui anak, mereka selalu melantunkan dzikir. Sehingga sang ibu bukan hanya menyusui air susu, tetapi juga menyusui sang bayi dengan ilmu dan adab. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: