Iklan dempo dalam berita

Ini Alasan Wanita Tarim dapat Julukan Bidadari Bumi, Favorit Lelaki Muslim dan Biasa Menikah Muda

Ini Alasan Wanita Tarim dapat Julukan Bidadari Bumi, Favorit Lelaki Muslim dan Biasa Menikah Muda

Wanita Tarim yang mendapat julukan bidadari bumi--

BACA JUGA:Awali Hari dengan Sedekah Subuh, InsyaAllah Pintu Rezeki Terbuka Lebar

 

Ibu adalah madrasah pertama bagi anaknya. Ali Abdurahman Al-Habsyi menceritakan, wanita di Kota Tarim Hadhramaut berbeda dengan sebagian besar wanita muslimah di dunia. 

 

Wanita Tarim dari kecil sudah dibesarkan di lingkungan ulama. Siang malam obrolan mereka adalah majelis ilmu, Al-Qur'an, adab, akhlak, tasawuf. 

 

Demikian mereka dibesarkan, tidak mengenal musik, tidak kenal kebiadaban, tidak kenal wajah orang fasiq. Bahkan mereka tidak pernah melihat lelaki selain saudaranya atau pamannya. 

 

Saat menikah, para istri ditanya bagaimana kesannya saat awal berjumpa? Mereka menjawab: "Saya bingung, seumur hidup saya belum pernah melihat lelaki selain kakak kandung saya, lalu ini ada lelaki asing duduk di kamar saya". 

 

Keistimewaan wanita Tarim juga diceritakan Ustazah Halimah Al-Aydrus dalam bukunya "9 Kisah Wanita Sholehah". Wanita Tarim biasanya menikah di usia masih muda, sekitar belasan tahun. 

BACA JUGA:Rezeki Tidak Kemana, Bukan Top Up Apalagi Deposit, Mainkan JOYit Dapat Saldo DANA Rp280 Ribu

 

Begitulah keadaan mereka, cukup terpelihara dan terjaga. Apabila tiba saat yang sesuai untuk dinikahkan oleh walinya maka mereka dinikahkan pada pasangan yang sesuai. Pilihan keluarga dan tanpa ada bantahan. Tanpa ada cinta atau "dating" sebelumnya. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: