Iklan dempo dalam berita

APBD Bengkulu Selatan Terus Turun, OPD Diminta Kejar Dana Pusat

APBD Bengkulu Selatan Terus Turun, OPD Diminta Kejar Dana Pusat

OPD Diminta Kejar Dana Pusat untuk menunjang pembangunan di Bengkulu Selatan--

RbtvCamkoha - APBD Pemkab Bengkulu Selatan tahun 2023 mendatang mengalami penurunan. Hal ini disebabkan beberapa faktor, salah satunya pasca dihantam pandemi covid-19, dan beberapa target PAD yang tak tembus sehingga berdampak pada penurunan pendapatan.

Tentu dengan minimnya keuangan daerah, masing-masing OPD dan Kecamatan harus aktif mengejar dana dari pemerintah pusat, sebab jika bergantung di APBD proses pembangunan fisik maupun belanja lainnya takkan tercukupi. Sebab dari Rp 980 miliar alokasi APBD, 56 persen diantaranya untuk belanja pegawai. Untuk alokasi DAK tahun depan, Bengkulu Selatan mendapat Rp 10 miliar itu pun berada di Dinas Perpustakaan yang sejak beberapa tahun lalu diperjuangkan.

Bupati Gusnan Mulyadi pun meminta OPD cepat tanggap, karena jangan sampai ada kendala pada keuangan, bahkan Bupati mengklaim saat ini sudah menemui beberapa kementerian untuk dapat mensupport anggaran bagi pembangunan di Bengkulu Selatan.

“Pendekatan ke pemerintah pusat seperti yang kami lakukan saat ini, salah satunya mengakses program-program kementerian, itu yang akan kita bawa,” kata Bupati.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: