Iklan RBTV Dalam Berita

Alami dan Ada di Sekitar Kita, Berikut Tanaman Berkhasiat Obat Asam Urat

Alami dan Ada di Sekitar Kita, Berikut Tanaman Berkhasiat Obat Asam Urat

Banyak tanaman yang bisa dijadikan obat asam urat--

Meski demikian, Anda pun perlu berhati-hati ketika mengonsumsi cuka apel, sebab rasa asam yang tinggi dapat mengikis jaringan kerongkongan dan enamel gigi. 

 

Selain itu, cuka apel juga mungkin memiliki interaksi negatif dengan beberapa obat, seperti obat diabetes. Perlu diketahui pula, tidak semua penderita asam urat pun efektif menurunkan kadar uric acid-nya dengan obat alami ini.

 

4. Jahe

Jahe adalah tanaman herbal yang dipercaya dapat meredakan nyeri karena peradangan pada penderita asam urat. Hal ini diduga karena zat aktif di dalam jahe, yaitu gingerol, gingerdione, dan zingeron, yang bersifat sebagai antiinflamasi. 

 

Ketiga zat aktif tersebut bekerja dengan menghambat leukotrien dan prostaglandin di dalam tubuh yang merupakan pemicu inflamasi.

BACA JUGA:Yakin Sudah Terdaftar Sebagai Pemilih? Silakan Cek Sendiri, Begini Caranya

 

Untuk mendapatkan manfaat tersebut, Anda dapat mencampurkan jahe dengan air hangat atau mendidih, kemudian diminum seperti teh. Selain itu, jahe juga dapat dijadikan dalam bentuk pasta untuk digunakan sebagai kompres atau obat oles (topikal) ke area sendi yang terkena. 

 

Tanaman herbal ini dapat Anda gunakan setiap hari sebagai obat tradisional untuk membantu mengatasi asam urat Anda.

 

5. Kembang sepatu

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: