Iklan dempo dalam berita

Lidah Buaya, Meski ‘Buaya’ Namun Bisa Membuat Wajah Lembut dan Rambut Berkilau

Lidah Buaya, Meski ‘Buaya’ Namun Bisa Membuat Wajah Lembut dan Rambut Berkilau

Manfaat lidah buaya untuk kulit dan rambut--

Selain itu, lidah buaya juga mengandung senyawa yang disebut aloin dan antrakuinon yang memiliki sifat antiinflamasi dan antioksidan yang dapat membantu meredakan nyeri dan mempercepat penyembuhan.

 

Namun, harus kamu ketahui kalau lidah buaya hanya dapat dioleskan pada luka bakar tingkat pertama, kedua ringan hingga sedang. Untuk luka bakar yang parah perlu ditangani secara medis.

BACA JUGA:Ratusan Truk Kepung SPBU karena Barcode MyPertamina Diblokir

 

2. Melembabkan kulit

Salah satu manfaat lidah buaya juga memiliki kandungan humektan atau zat yang menarik air dari udara atau dari kulit yang lebih dalam. 

 

Maka tak heran, lidah buaya sangat cocok untuk digunakan oleh pemilik kulit kering dan gatal yang perlu kelembapan ekstra.

 

3. Menyembuhkan luka

Kandungan kalsium dan antioksidan dalam lidah buaya diketahui dapat mempercepat pembelahan sel-sel keratinosit atau sel penghasil zat keratin di kulit dan memperkuat jaringan kulit.

 

Bagi kamu yang ingin menyembuhkan luka menggunakan lidah buaya, caranya cukup mudah dengan mengoleskan gel lidah buaya pada kulit wajah yang sudah dibersihkan. Biarkan gel lidah buaya hingga mengering selama beberapa menit lalu bilas hingga bersih.

BACA JUGA:Sering Lupa Sudah Punya Suami atau Bayar Utang? Pelupa Bukan Berarti Tua, Ini Makanan Meningkatkan Daya Ingat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: